Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Kim Jung Hyun akhirnya merilis surat permintaan maaf yang ditulis tangan terkait perilakunya saat syuting drama 2018 "Time," yang dia bintangi bersama Seohyun Girls 'Generation.

Dispatch, seperti dikutip dari Soompi, Kamis melaporkan beberapa adegan dalam drama yang menyertakan kontak fisik antara Jung-hyun dan Seohyun diubah atau dihapus dari naskah.

Dispatch juga mengungkapkan pesan teks Jung-hyun dan Seo Ye-ji, pacarnya saat itu. Percakapan menunjukkan Ye-ji memanipulasi Jung-hyun untuk menghindari kontak fisik dengan staf dan aktris.

Sebagai tanggapan, agensi Ye-ji mengeluarkan pernyataan yang mengakui sang aktris dan Jung-hyun pernah berkencan, tetapi mereka menyangkal Ye-ji menjadi penyebab di balik perilaku Jung-hyun.

Tak lama setelahnya, Jung-hyun menulis surat permintaan maafnya, berikut isi selengkapnya:

Baca juga: Persoalan uang, aktor Kim Jung-hoon dituntut mantan kekasih

Halo. Ini Kim Jung-hyun.

Drama "Time" adalah karya pertamaku sebagai aktor, jadi itu juga proyek yang sangat berarti bagiku. Tapi aku membawa kekecewaan dan rasa sakit yang mendalam pada sutradara, penulis skenario, sesama aktor, dan staf. Aku minta maaf.

Kenanganku tentang konferensi pers "Time" tetap ada di kepalaku seperti pecahan. Bahkan aku tidak bisa memaafkan sikapku saat itu. Aku sangat menyesal dan berharap dapat memutar kembali waktu.

Aku membawa kejadian memalukan itu pada diriku karena masalah pribadi. Aku tidak dapat memenuhi tanggung jawabku sebagai protagonis dan aktor drama. Aku minta maaf tanpa membuat alasan apa pun.

Proses aku keluar dari drama "Time" dan perilaku yang kutunjukkan pada konferensi pers semuanya salah. Aku dengan tulus meminta maaf kepada Seohyun yang terluka serta semua personel terkait lainnya yang bekerja keras saat itu.

Aku harus mengunjungi setiap anggota staf "Time" dan mereka yang terluka olehku dan secara pribadi meminta maaf kepada mereka. Bahkan jika itu membutuhkan waktu lama.

Aku meminta maaf kepada agensiku O & Entertainment dan Culture Depot karena menyebabkan mereka disebutkan dengan cara yang memalukan. Aku juga dengan tulus meminta maaf kepada penggemar yang selalu mendukung, percaya dan menungguku.

Aku menundukkan kepala untuk meminta maaf kepada semua orang. Saat aku menulis surat ini, aku bisa merefleksikan kesalahan dan perilaku ku yang salah. Bila diberi kesempatan, aku akan bekerja keras untuk menjadi aktor yang merefleksikan dan mengatur dirinya sendiri. Aku menyesal.


Sementara itu, Jung-hyun dikabarkan berkonflik dengan O & Entertainment terkait kontrak eksklusifnya. Menurut laporan, dia menyatakan kontraknya berakhir pada Mei ini seperti yang tertulis dalam kontrak, sementara agensi berpendapat berpeda.

Jung-hyun dikabarkan mengambil cuti 11 bulan sejak kepergiannya dari "Time" pada tahun 2018 sampai dia kembali berakting melalui "Crash Landing on You" pada Desember 2019.

Bersamaan dengan rumor pernah berkencan dengan aktris Seo Ji-hye, yang dibantah kedua belah pihak,baru-baru ini terungkap Jung-hyun sedang dalam pembicaraan untuk bergabung dengan agensi Culture Depot.

Baca juga: Sembilan aktor Korea terpopuler versi Netflix

Baca juga: Jung Hae In dan Kim Hye Yoon bergabung dengan Jisoo di "Snowdrop"

Baca juga: Cara Kim Yoo-jung bangun "chemistry" dengan Ji Chang-wook

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021