Polda Metro amankan derek liar diduga untuk pemerasan

Polda Metro amankan derek liar diduga untuk pemerasan

Empat tersangka pelaku derek liar diperlihatkan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/7). Modus operandi awak derek liar tersebut mula-mula membuntuti dan memberhentikan pengendara mobil, lalu merusak komponen mobil sehinga mogok. Setelah mogok mobil diderek dengan memaksa meminta bayaran tinggi. (FOTO ANTARA/Ujang Zaelani)

Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya pada Kamis siang mengamankan pengemudi derek liar yang diduga digunakan untuk melakukan pemerasan terhadap sopir truk yang mogok di jalan tol.

"Sekitar pukul 13.25 WIB telah diamankan derek liar dan penghuninya, yang di duga merupakan pelaku yg melaksanakan tindakan pemerasan di dalam tol," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Kamis.

Sambodo mengatakan, pengemudi derek beserta kendaraannya diamankan di KM 10 Tol Cikunir arah Bekasi.

Pengemudi derek liar tersebut diamankan setelah aksinya saat memaksa pengendara seorang pengendara truk menggunakan jasanya viral di media sosial.

Menurut video viral tersebut, peristiwa pemaksaan ini terjadi di Exit Tol Halim, Jakarta Timur.

Dalam video yang direkam oleh korban yang tengah berada dalam truk tersebut, terlihat dua pelaku mendekati truk korban dan menggedor-gedor kaca truk korban.

"Pak Ketua, saya ditodong sama derek ini. Tolong yang ada di arah ini tolong berhenti. Saya ada di arah Halim, mau ke arah Halim. Ini maksa ini, tolong, Pak Ketua," ujar korban dalam video viral tersebut.
Baca juga: Jasa Marga gandeng PJR Kepolisian atasi derek liar
Baca juga: Polisi tangkap derek liar pemeras pengendara

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemohon perpanjangan SIM daring meningkat 200%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar