Jakarta (ANTARA News) - Sebuah gudang milik pabrik biskuit berisi tumpukan kertas karton kemasan di Jalan Raya Daan Mogot km 13,8 Kelurahan Rawa Buaya Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat terbakar pada Minggu sekitar pukul 16.20 WIB.

18 kendaraan pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Jakarta Barat yang tiba di lokasi sekitar 10 menit kemudian segera mengendalikan dan memadamkan api.

"Api bisa segera dilokalisasi dan dipadamkan hanya dalam waktu sekitar 20 menit setelah 18 mobil Damkar tiba di lokasi," kata petugas piket Sudin Damkar Jakarta Barat, Heri, Minggu.

Menurut Heri, api yang berkobar di gudag karton kemasan milik sebuah pabrik biskuit itu bisa segera dipadamkan karena lokasinya dekat lahan kosong sehingga kendaraan pemadam kebakaran bisa masuk sampai lokasi dan segera memadamkan api.

Api cepat membesar dan melahap salah satu sisi bangunan gudang karena tumpukan karton kemasan biskuit cukup tinggi sekitar satu hingga dua meter.

"Karena lokasinya cukup luas dan jauh dari rumah warga sehingga api cepat di lokalisasi dan dipadamkan," katanya.

Dari laporan petugas pemadam kebakaran, penyebab kebakaran adalah korsleting listrik, dan tidak ada korban jiwa, namun belum diketahui kerugiannya.(*)

R024/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010