Presiden terima ikatan ahli profesi insinyur

Presiden terima ikatan ahli profesi insinyur

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa bersama Juru Bicara Presiden RI Fadjroel Rachman dan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor saat berkunjung ke titik nol pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan titik lokasi Istana Negara di Penajam, Paser Utara, pada Senin (12/4/2021) (ANTARA/HO-Humas Bappenas)

mengundang para ahli untuk duduk di badan otoritas ibu kota
Jakarta (ANTARA) - Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan Presiden RI Joko Widodo didampingi dirinya telah menerima ikatan ahli profesi di sektor keinsinyuran untuk menyerap pendapat mengenai Ibu Kota Negara (IKN).

"Tadi kami bersama Presiden menerima para ikatan ahli profesi dalam hal ini dari semua disiplin keilmuan, di bidang arsitektur, perencanaan, lingkungan hidup, semua di sektor keinsinyuran," jelas Suharso saat memberikan keterangan pers virtual di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan sebagaimana disampaikan Presiden bahwa pemerintah akan terbuka dengan semua gagasan, usulan yang disampaikan secara konstruktif untuk membangun IKN yang akan datang, di Kalimantan Timur.

Dia menekankan ibu kota yang akan dibangun adalah ibu kota untuk semua sehingga wajar apabila semua orang harus memperoleh kesempatan yang sama untuk berpartisipasi sekecil apapun termasuk gagasan-gagasannya.

"Tadi Presiden mendengarkan dengan seksama seluruh masukan untuk menjadi pertimbangan. Bahkan Presiden mengundang para ahli untuk duduk di badan otoritas ibu kota, apabila sudah terbentuk," jelasnya.

Setidak-tidaknya para ahli diharapkan bisa memberi rekomendasi tentang segala hal terkait perencanaan dan pelaksanaan ibu kota.

Baca juga: Anggota DPR: Belum ada kepastian pembahasan RUU IKN
Baca juga: Bappenas targetkan RUU IKN dibahas pada Mei, setelah DPR reses

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

30 Menit - Jawaban gamblang Menteri PPN/Bappenas tanggapi pro-kontra desain istana negara

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar