Liga Inggris

Mourinho utamakan empat besar ketimbang juarai Piala Liga

Mourinho utamakan empat besar ketimbang juarai Piala Liga

Ekspresi manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho saat mendampingi timnya menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (11/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Rose)

Jakarta (ANTARA) - Jose Mourinho menyatakan Tottenham Hotspur mengutamakan perburuan empat besar klasemen akhir Liga Inggris, ketimbang menjuarai Piala Liga Inggris.

Tottenham akan menghadapi Manchester City dalam partai final Piala Liga di Wembley pada 25 April mendatang dan tim besutan Mourinho itu masih berpeluang mencapai empat besar, yang hanya terpaut enam poin di atas mereka yang saat ini menempati urutan ketujuh klasemen sementara.

Sementara juara Piala Liga hanya menghasilkan tiket playoff Liga Conference --kompetisi antarklub Eropa kasta ketiga yang mulai begulir musim depan--, empat besar klasemen Liga Inggris berpeluang mencapai Liga Champions, turnamen yang jauh lebih bergengsi dan punya tradisi panjang.

Tottenham selanjutnya akan melawat ke markas Everton, tim pesaing dalam perebutan tiket Eropa, dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Goodison Park pada Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Baca juga: Tottenham pertimbangkan pelatih Wolves untuk gantikan Jose Mourinho

Laga kontra Everton jelas penting, sebab lawannya itu hanya tertinggal satu poin dari Tottenham di urutan kedelapan tapi masih memiliki satu laga simpanan.

"Tentu saja laga di Goodison sangat penting. Jarak antara kedua tim sangat, sangat tipis. Lagipula mereka punya satu laga simpanan," kata Mourinho dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Kamis malam.

"Mereka punya target yang sama dengan kami. Mereka akan berjuang menghadapi kami, dan tim-tim lain, untuk meraih posisi sebaik mungkin dan mencari tahu siapa di antara kami yang bisa memperoleh tiket Eropa," ujarnya menambahkan.

Mourinho mengakui sembilan hari ke depan akan menjadi fase penting bagi Tottenham, yang melakoni dua laga Liga Inggris melawan Everton dan Southampton serta mengakhirinya dengan final Piala Liga kontra City.

Baca juga: Manchester City tantang Tottenham di final Piala Liga usai lewati MU
Baca juga: Mourinho: pemain Spurs punya hasrat kuat untuk akhiri paceklik gelar


Kendati mengakui pentingnya final Piala Liga, Mourinho --yang diharapkan bisa menyudahi paceklik trofi Tottenham-- menyebut ia ingin timnya fokus untuk tantangan yang ada di hadapan mata lebih dulu.

"Terlepas dari hasil di Goodison dan melawan Southampton, seperti Anda bilang, ini sembilan hari yang besar yang akan berakhir dengan final Piala Liga," kata Mourinho.

"Kami harus menempatkan segala sesuatu pada tempatnya. Final Piala Liga memang penting, tetapi itu bukan pertandingan besok, dan kami harus fokus sepenuhnya untuk laga yang berat ini," ujarnya merujuk pertandingan kontra Everton.

Baca juga: Penonton final Piala Liga Inggris harus tiga kali tes negatif COVID-19
Baca juga: Solskjaer akan sambut Jesse Lingard bila kembali ke Manchester United
Baca juga: Thiago Silva buka pintu untuk perpanjang kontrak di Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar