Jakarta (ANTARA) - Thiago Silva membuka pintu untuk memperpanjang kontrak di Stamford Bridge, setelah Chelsea melaju ke semifinal Liga Champions di bawah asuhan Thomas Tuchel. 

Chelsea lolos ke empat besar kompetisi klub elite Eropa itu meski meski kalah pada leg kedua perempat final 1-0 dari Porto pada Rabu dini hari, setelah memenangkan leg pertama 2-0 pekan lalu.

Silva kembali tampil solid di lini belakang melawan klub Portugal tersebut, dan menyatakan keinginannya untuk terus bermain di level tertinggi usai pertandingan. 

Baca juga: Gol spektakuler Porto tak cukup halangi langkah Chelsea ke semifinal 

The Blues memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Silva selama satu tahun di akhir musim, dengan bek asal Brasil itu mengisyaratkan ingin bertahan di klub London Barat tersebut, dan pada waktu yang bersamaan ia juga berusaha untuk mengamankan tempat dalam skuad Piala Dunia 2022. 

"Saya berharap bisa terus seperti ini," kata bek berusia 36 tahun itu kepada Sky Italia pada Rabu. "Saya ingin terus bermain di level ini dan masuk skuad Piala Dunia 2022. Thomas Tuchel melakukan pekerjaan luar biasa di Chelsea."

Silva meninggalkan Paris Saint-Germain setelah kekalahan di final Liga Champions dari Bayern Muenhen musim lalu, dan bergabung dengan Chelsea dengan status bebas transfer.

Baca juga: Thiago Silva akui kecewa terhadap PSG 

Bek tengah veteran tersebut telah memantapkan dirinya di skuad utama Chelsea, dan tampil dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.

Silva juga menyumbangkan dua gol untuk Chelsea, dan telah menjadi kapten mereka dalam sembilan dari 18 penampilannya di Liga Premier Inggris. 

Baca juga: Real Madrid ataupun Liverpool, Mount: Chelsea siap hadapi siapapun 
Baca juga: Tuchel tidak mau ambil risiko terhadap kondisi Kante 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021