Pertamina pastikan BBM di Papua dan Maluku aman selama Ramadhan

Pertamina pastikan BBM di Papua dan Maluku aman selama Ramadhan

Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Domine Eduard Osok, Provinsi Papua Barat yang siap melayani Pesawat selama Ramadhan, Jumat (16/4). (Foto Antara Papua Barat / Ernes Broning Kakisina)

Sorong (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Regional Papua Maluku memastikan distribusi bahan bakar minyak atau BBM di wilayah Papua dan Maluku aman selama bulan suci Ramadhan.

Unit Manager Communication, Relations dan CSR PT Pertamina (Pesero) Regional Papua Maluku , Edi Mangun dalam rilis yang diterima di Sorong, Jumat, memastikan stok bahan bakar minyak dan Avtur dalam kondisi aman. Hal ini ditunjukkan dengan rata-rata ketahanan stok per 16 April 2021 untuk BBM mencapai 29 hari dan Avtur 52 hari.

“Rata-rata ketahanan stok ini menunjukkan bahwa kami siap menyediakan kebutuhan energi masyarakat menjelang di Ramadhan,” ujarnya.

Edi melanjutkan, selain memastikan ketahanan stok, Pertamina juga telah menyiapkan antisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat selama menjalankan ibadah puasa hingga Hari Raya Idul Fitri.

Selain antisipasi, kondisi di lapangan setiap harinya juga dipantau oleh Tim Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri atau Satgas RAFI.

Tim Satgas bekerja untuk memastikan ketersediaan energi aman sepanjang Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Untuk mendukung layanan selama periode Ramadhan, Pertamina menyiagakan 21 Fuel Terminal dan 12 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) yang tersebar diseluruh Tanah Papua dan Kepulauan Maluku. Selain itu, terdapat 473 SPBU juga siap melayani seluruh kebutuhan masyarakat.

Meskipun dalam kondisi pandemi dan adanya larangan mudik, antisipasi tetap dilakukan agar pelayanan dan kebutuhan energi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

Pertamina juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait memastikan proses penyaluran BBM, LPG, dan Avtur berjalan dengan baik.

Dikatakan bahwa program edukasi dan berbagi juga terus dilanjutkan Pertamina. Program tersebut antara lain promo Perta Series dan Dex Series dengan aplikasi MyPertamina, Program Langit Biru (PLB), Pertamina Delivery Service (PDS), dan promo pembelian produk Lubricant.

Untuk Program Berbagi, lanjut dia, selain memastikan seluruh sarana fasilitas layanan Pertamina sudah menerapkan protokol kesehatan. Pertamina juga membagikan masker gratis dan memberikan bantuan untuk masjid, mushala, atau panti asuhan yang membutuhkan.

Menurutnya, Pertamina Call Center atau PCC 135 dan layanan sosial media juga akan selalu siap sedia melayani sekaligus berbagi informasi mengenai seluruh layanan Pertamina.

“Dengan seluruh persiapan ini, masyarakat di Wilayah Papua Maluku tidak perlu khawatir, ketersediaan dan pelayanan energi akan kami lakukan dengan baik selama Bulan Suci Ramadhan dengan penuh Syukur," tambah dia.


Baca juga: Pertamina pastikan pasokan BBM dan LPG aman selama Ramadhan

Baca juga: PT Pertamina jamin pasokan BBM-LPG di Sulut aman jelang Ramadhan

Baca juga: Pasokan elpiji-BBM di Jabar aman jelang Ramadhan

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pejuang Papua: Milenial jangan lupakan sejarah pembebasan Irian Barat 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar