Jakarta (ANTARA News) - Duet baru ganda putri Richi Puspita Dili/Weni Anggraini meraih tempat di babak utama Malaysia Terbuka Grand Prix Gold setelah melalui babak kualifikasi, Selasa.

Pasangan yang tampil untuk pertamakali itu, mengawali langkah mereka di turnamen berhadiah 120 ribu dolar AS langsung ke final kualifikasi melawan pasangan Malaysia Nurul Hedayu Zainudin/Lim Chiew Sien setelah mendapat bye pada putaran pertama.

Dengan mengantungi kemenangan 21-4, 21-17 atas ganda Malaysia itu, pasangan yang biasanya bermain di nomor ganda campuran itu maju ke babak utama turnamen yang digelar di Johor Baru itu.

Pada putaran pertama babak utama, mereka bertemu pasangan Malaysia lainnya Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Jika berhasil menyisihkan pasangan tuan rumah itu, Richi/Weni berpeluang jumpa unggulan teratas Chin Eei Hui/Wong Pei Tty dari Malaysia atau pasangan Indonesia Vita Marissa/Nadya Melati.

"Ya mereka memang baru pertamakali berpasangan, mereka pemain ganda campuran," ujar asisten pelatih ganda putri Paulus Firman yang mendampingi pemain di Malaysia.

Babak utama akan dimulai Rabu (7/7) diawali dengan pertarungan pemain tuan rumah yang baru-baru ini menjuarai Indonesia Super Series, Lee Chong Wei melawan pemain Inggris Arak Bhokanandh.

Pada babak tersebut, Richi yang berpasangan dengan Mochamad Rizki Delynugraha akan melawan ganda campuran Malaysia Tan Wee Tat/Maggie Lim.

Sementara Weni yang berduet dengan Irfan Fadhilah bertemu pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuko Kanamori.(*)
(T.F005/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010