Jakarta (ANTARA) - Robert Lewandowski dipastikan tidak akan ikut rombongan Bayern Muenchen yang bertandang ke markas VfL Wolfsburg untuk laga pekan ke-29 Liga Jerman pada Sabtu (17/4), kendati sudah mulai rutin berlatih kembali.

Lewandowski menepi sejak akhir bulan lalu ketika mengalami cedera ligamen lutut kanannya saat membela tim nasional Polandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Sejak itu, Lewandowski sudah melewatkan dua pertandingan Bayern di Liga Jerman serta hanya bisa menyaksikan dari rumah saat rekan-rekannya disingkirkan oleh Paris Saint-Germain dalam perempat final Liga Champions.

Baca juga: Lewandowski kembali berlatih bersama Bayern Muenchen

Pada Jumat, Bayern merilis sejumlah foto dan video yang memperlihatkan Lewandowski untuk pertama kalinya bercengkerama dengan si kulit bundar dalam sesi latihan pagi tim raksasa Jerman itu.

Namun, Lewandowski hanya menjalani sebagian menu latihan serta fokus untuk memulihkan kebugaranannya bersama pelatih kebugaran Simon Martinello dan tidak ambil bagian dalam sesi latihan menembak.
Menurut manajer Bayern, Hansi Flick, Lewandowski tidak akan cukup bugar untuk laga kontra Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (17/4) besok, tetapi ia tidak menutup kemungkinan penyerang subur itu kembali merumput saat mereka Bayer Leverkusen di Allianz Arena tiga hari berselang.

"Lewy tidak akan cukup bugar untuk laga melawan Wolfsburg, tetapi kami akan terus memantau kondisinya demi pertandingan Selasa," kata Flick dilansir laman resmi Bayern.

Lewandowski saat ini mantap memimpin daftar top skor sementara Liga Jerman dengan koleksi 35 gol.

Dengan musim masih menyisakan enam pertandingan lagi, Lewandowski berpeluang untuk memecahkan rekor gol terbanyak dalam semusim Liga Jerman yang dimiliki Gerd Mueller dengan 40 gol pada musim 1971/72.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern tetap perkasa walau tanpa Lewandowski
Baca juga: Julian Nagelsmann bantah akan gantikan Hansi Flick di Bayern Muenchen


Selain Lewandowski, Bayern juga tidak akan diperkuat oleh gelandang Leon Goretzka tetapi Flick menegaskan timnya tidak kehilangan konsentrasi dalam upaya mempertahankan gelar juara musim ini.

"Kami sangat fokus. Masih ada enam pertandingan lagi, 18 poin untuk diraih. Kami tidak bisa melepaskan pedal gas," katanya.

"Tim ini harus terus bisa memperlihatkan mentalitas yang konsisten, sebagaimana mereka sudah melakukannya sejauh ini," pungkas Flick.

Bayern saat ini menduduki puncak klasemen Liga Jerman dengan koleksi 65 poin, unggul lima poin atas pesaing terdekat RB Leipzig.

Baca juga: Bayern Muenchen siap bujuk Jurgen Klopp bila Hansi Flick hengkang
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: keunggulan Bayern di puncak terpangkas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021