Tidak ada pembicaraan antara saya dan Bayern Muenchen
Jakarta (ANTARA) - Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann membantah akan menggantikan Hansi Flick di Allianz Arena dan menegaskan bahwa "tidak ada pembicaraan antara saya dan Bayern Muenchen."

Masa depan Flick di Bayern telah menjadi bahan pembicaraan dalam beberapa pekan terakhir, dengan pelatih berusia 56 tahun itu saat ini disebut-sebut sebagai orang yang paling mungkin menggantikan Joachim Loew di tim nasional Jerman.

Nagelsmann diperkirakan akan menjadi penerus Flick di Allianz Arena bila ia benar-benar pergi musim panas ini, tetapi sekarang pelatih berusia 33 tahun itu menegaskan bahwa tidak pihak klub yang menghubunginya terkait posisi tersebut.

Baca juga: Hansi Flick hati-hati bahas pengganti Joachim Loew

“Tidak ada pembicaraan antara saya dan Bayern Muenchen. Agen juga tidak melakukan pembicaraan," kata pelatih Leipzig itu dalam sebuah konferensi pers, yang dikutip Goal pada Kamis.

Bergabung dengan Bayern akan menjadi langkah alami bagi Nagelsmann setelah performanya di Leipzig, yang telah membuktikan diri sebagai kekuatan tangguh dalam Bundesliga dan Liga Champions di bawah asuhannya.

Negelsmann ditunjuk di Red Bull Arena pada Juli 2019, dan terlah membawa klub ke posisi kedua Bundesliga dan menembus semifinal Liga Champions selama musim perdananya sebagai pelatih.

Leipzig tersingkir dari Liga Champions oleh Liverpool pada babak 16 besar musim ini, tetapi masih dalam perburuan gelar Bundesliga karena mereka hanya terpaut lima poin dari juara bertahan Bayern dengan enam pertandingan tersisa.

Baca juga: Leipzig pangkas jarak dari puncak seusai gebuk Bremen 4-1

Sedangkan, Flick menolak untuk mengesampingkan peluang untuk pergi dari Bayern setelah musim 2020-21 berakhir.

Baru-baru ini, Bayern gagal mempertahankan gelar Liga Champions mereka setelah disingkirkan pada perempat final oleh Paris Saint-Germain.

"Saya selalu berpikir tentang apa yang akan terjadi atau bagaimana hal-hal akan berlanjut, apakah semuanya berjalan baik di sini dan seterusnya," katanya.

"Keluarga saya mendukung saya, apa pun keputusan saya, apakah itu di DFB (Timnas Jerman)."

Baca juga: Bayern Muenchen siap bujuk Jurgen Klopp bila Hansi Flick hengkang

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021