Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengakui pertandingan melawan PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat malam, cukup melelahkan meski anak asuhnya mampu merebut kemenangan dengan skor 2-1.

"Mungkin dikarenakan yang dicari kemenangan sehingga Persib Bandung masih bisa melancarkan kemenangan seperti ini. Bagi saya ini luar biasa," kata Robert saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan usai.

Bagi Robert, kemenangan dengan skor 2-1 sudah sangat baik karena baik Persib Bandung maupun PSS Sleman sama-sama menargetkan untuk menang. Kendati demikian, ia menilai kedua klub belum menunjukkan permainan yang maksimal.

"Saya rasa kedua tim belum memberikan permainan terbaik karena ini kompetisi, sama-sama ingin menang. Dengan pola permainan seperti ini saya rasa juga akan 'ngos-ngosan'," kata dia.

Baca juga: Persib Bandung tundukkan PSS Sleman 2-1

Selama pertandingan, Persib memang dibuat kerepotan oleh PSS. Persib sempat kebobolan lebih dulu lewat sundulan striker muda PSS, Saddam Emiruddin Gaffar setelah sigap merespon umpan dari bek sayap Samsul Arifin.

Selepas pertandingan ini, Persib masih kembali menghadapi PSS dalam laga leg kedua di Stadion Manahan Solo pada 19 April mendatang.

Meski demikian, untuk memaksimalkan latihan sekaligus memulihkan kesiapan pemain Persib menghadapi laga leg kedua, menurut dia, timnya akan tetap di Yogyakarta dan berangkat ke Solo saat acara hari-H pertandingan.

"Kami akan berangkat ke Solo pada hari H. Karena bulan Ramadhan tak memungkinkan waktu untuk bolak-balik Jogja-Solo," kata dia.

Pemain lini belakang Persib, Victor Igbonefo mengatakan jadwal pertandingan menyulitkan semua tim untuk bersiap-siap dari pertandingan satu ke pertandingan lain.

Namun demikian, ia meyakini timnya bisa lolos hingga babak final.

"Malam ini aku apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena mereka lebih unggul, tapi kita tunjukkan semangat yang kuat," kata Victor.

Baca juga: Persib Bandung targetkan masuk ke final Piala Menpora
Baca juga: PSM Makassar puas dengan hasil seri lawan Persija
Baca juga: Pelatih Persija akui pertahanan PSM Makassar sangat kokoh

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021