Serial web "Pindah" hadirkan konsep "travelogue"

Serial web "Pindah" hadirkan konsep "travelogue"

Serial web "Pindah" (2021). (ANTARA/ADM)

Jakarta (ANTARA) - Tak hanya meramaikan industri otomotif, Daihatsu juga merambah industri hiburan dengan meluncurkan serial web (web series) bertajuk "Pindah", yang hadir dengan pendekatan konsep travelogue atau travelling-dialogue.

Melalui keterangan yang diterima pada Sabtu, serial web ini dinahkodai oleh sutradara Agus Nugroho atau akrab disapa Kuntz Agus. Berkiprah di dunia film hingga memenangkan Piala Citra 2010 untuk kategori Film Pendek, Kuntz Agus menyajikan "Pindah" terdiri dalam enam episode pendek.

Baca juga: Sinetron "Cinta Fitri" kembali hadir dalam format serial web

Serial web ini dibintangi oleh aktor Tarra Budiman yang memerankan tokoh utama yaitu Nico, lalu Adinda Thomas dengan perannya sebagai Indah, dan tokoh pendukung Ali yang merupakan teman Nico, diperankan oleh Isa Bajaj.

"Pindah" mengangkat cerita yang dekat dengan masyarakat khususnya anak muda, yaitu kisah perjalanan cinta sepasang kekasih. Daihatsu memilih tayangan bergenre drama romantis ini karena menjadi pilihan utama banyak masyarakat Indonesia.

"Daihatsu terus berusaha mendekatkan diri kepada seluruh masyarakat, salah satunya dengan meluncurkan web series 'Pindah' sebagai wujud nyata dalam mendukung industri film di Indonesia," ujar Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Eko Priyanto.

Eko menambahkan, kehadiran serial web ini juga diharapkan bisa kembali mendorong industri perfilman Tanah Air, dan memberikan hiburan bagi penontonnya.

"Kami berharap, web series 'Pindah' dapat memberikan hiburan kepada millenial atau anak muda yang menyukai kisah drama romantis dan dapat memberikan inspirasi positif kepada penonton setianya," imbuhnya.

Ini bukan kali pertama Daihatsu meluncurkan sebuah karya dalam bentuk audio-visual. Sebelumnya, Daihatsu telah meluncurkan web series drama komedi untuk anak muda, yakni "P3U" ("Pergi Pagi Pulang Untung") sejak 2017-2019 sebanyak total tiga musim, serta serial animasi untuk anak dan keluarga melalui "Petualangan Didi dan Hatsu" pada 2020.

Sementara itu, serial web "Pindah" dapat disaksikan di kanal YouTube resmi Daihatsu Sahabatku.

Baca juga: Serial web "Paras Cantik Indonesia" hadirkan wanita inspiratif

Baca juga: Serial web bisa jadi peluang perluas cerita dan karakter film

Baca juga: Tompi ungkap kecantikan perempuan Indonesia lewat serial web

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Koki restoran berbintang pindah ke kantin rumah sakit

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar