Bandung (ANTARA News) - Kapolres Bandung AKBP Hendra Pandowo membenarkan bahwa pesawat trike, gantole bermesin, yang hilang Minggu (4/7) telah ditemukan, namun belum ada keterangan lebih lanjut mengenai itu.

Sebelumnya, petugas di Sentra Pelayanan Polsek Pangalengan, Suraya, menyatakan pesawat trike itu ditemukan di Cileuleu, Gunung Bedil, Pangalengan.

Dia juga tidak bersedia berbicara lebih jauh dengan meminta wartawan menanyakannya langsung ke Kapolres Bandung.

Sementara itu, Danlanud Sulaiman Kolonel Penerbang Gutomo menyatakan, sekitar pukul 09.00 WIB dia menerima laporan dari anggota Paskhas bahwa pesawat yang jatuh itu telah ditemukan.

"Tapi kami masih kroscek dan saya sudah menerjunkan tim khusus ke sana," kata Gutomo melalui telepon ketika dimintai konfirmasi mengenai ditemukannya pesawat trike yang hilang itu di kawasan Gunung Bedil, Pangalengan.

Sebuah pesawat "microflight trike" dengan dua awaknya, Noto dan Panji dikabarkan jatuh dan hilang di Gunung Wayang, Kabupaten Bandung, Minggu.

Pesawat trike bernomor 135 yang dalam perjalanan dari Lapangan Terbang Nusawiru Pangandaran ke Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung itu hilang kontak di kawasan gunung yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut itu.

Trike adalah pesawat kecil dengan rangka seperti pesawat gantole dan biasa dipakai untuk olah raga dirgantara yang digelar Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI).(*)

KR-ASJ*s018/Y008/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010