Jakarta (ANTARA News) - Perayaan ulang tahun ke-45 Harian Umum Kompas dimeriahkan pentas drama musikal "Rahasia Hatiku" karya Garin Nugroho di Balai Sidang Jakarta pada 7-8 Juli 2010 dan akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Drama musikal mengusung tema "Merajut Nusantara" ini, diilhami lagu-lagu Koes Plus dan Koes Bersaudara, yang populer pada 1970-an.

Set panggung Balai Sidang Jakarta dipenuhi aksesori yang menunjukkan suasana tahun 1970-an. Ada radio tua, mobil "kuno", dan bioskop bergaya tahun 70-an.

Drama musikal "Rahasia Hariku" merupakan kisah cinta remaja di tengah konflik politik di satu negeri, dibintangi Ariyo Wahab yang berperan sebagai Yoko, si anak band, Sheila Marcia Joseph (Mariska) dan Andi/rif.

Menurut Garin, ilham drama musikal ini berasal dari lagu-lagu Koes Plus yang pada tahun 60-70-an sangat terkenal.

"Sudah selayaknya kita untuk memberikan penghormatan yang baik pada para pemusik yang sudah mengharumkan nama bangsa seperti koes plus. Drama musikal ini diangkat dari tahun 65-an, tahun di mana Koes Plus sedang terkenal," ujarnya di Jakarta, Selasa.

Selain Garin, drama musikal ini juga melibatkan Yockie Suryoprayogo sebagai sutradara musik, Eko Supriyanto yang bertugas sebagai koreografer, sedangkan Bre Redana dan Agus Noor bertugas sebagai penulis naskah.

Artis-artis lain yang terlibat adalah penyanyi Anindya Yandirest Ayunda atau yang biasa disebut Nindy, Ruben Elishama Hadju, Rezanov Gribz dan Ade Diana Galistan.

"Saya senang sekali waktu ditawari untuk main drama musikalisasi ini, selain karena ceritanya yang bagus juga dimainkan secara live. Selain itu pesan moral yang disampaikan sangat bagus, kata Andi rif. (*)

ANT/T010/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010