Jakarta (ANTARA) - Pol Lirola mengantarkan Marseille menang dramatis atas Lorient seusai gol larutnya memastikan laga pekan ke-33 Liga Prancis berakhir dengan skor 3-2 di Stadion Velodrome, Sabtu.

Lirola mencetak gol keduanya di laga itu pada menit pertama injury time dengan sepakan kaki kanannya memanfaatkan umpan kiriman Dimitri Payet.

Sebelumnya, Marseille tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 ketika umpan terobosan Yoane Wissa diselesaikan dengan sempurna oleh Terem Moffi.

Skor 0-1 bagi Lorient bertahan hingga turun minum dan delapan menit memasuki babak kedua Marseille menyamakan kedudukan saat Payet melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang tim tamu dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Baca juga: Gol larut Montpellier buyarkan kemenangan 10 pemain Marseille

Tiga menit berselang, Marseille sukses membalikkan keadaan saat Lirola menyelesaikan sempurna umpan terobosan dari Florian Thauvin.

Namun, keunggulan itu raib kembali saat Moffi mencetak gol keduanya mengakhiri sebuah serangan cepat pada menit ke-70, beruntung Lirola mencetak gol keduanya di pengujung laga demi mengunci kemenangan Marseille.

Hasil itu membuat Marseille kembali mengamankan posisi keenam klasemen setelah sempat digusur Rennes beberapa jam sebelumnya.

Marseille memiliki 52 poin, unggul satu poin atas Rennes, dan hanya tertinggal selisih gol dari RC Lens yang menempati posisi terakhir zona kualifikasi Eropa.

Sementara itu Lorient (32) terancam terperosok ke zona playoff degradasi apabila Nimes (30) menang besok, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Di pertandingan selanjutnya, Marseille akan melawat ke markas Reims pada Jumat (23/4), dua hari sebelum Lorient menjamu di Stadion Moustoir.

Baca juga: Rennes kembali dekati zona Eropa seusai menang di Angers
Baca juga: Dijegal Montpellier, Lille gagal mantapkan posisi puncak
Baca juga: Neymar konfirmasi akan perpanjang kontrak di PSG

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021