Flyover Cakung dilengkapi dengan jalur sepeda

Flyover Cakung dilengkapi dengan jalur sepeda

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho (kedua kiri) saat meninjau uji coba tahap pertama flyover Cakung, Jakarta, Senin (19/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Mudah-mudahan aman karena kalau kita buat secara proteksi, secara permanen akan membuat jalan itu jadi sempit
Jakarta (ANTARA) - Jalan layang atau"flyover" Cakung yang menghubungkan Kecamatan Cakung dan Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur, juga dilengkapi dengan jalur sepeda.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan  jalur sepeda yang berada masing-masing di sisi kiri jalan itu dibuat menyatu dengan ruas jalan lain tanpa penyekatan.

Baca juga: Pemprov DKI resmi uji coba tahap pertama Jalan layang Cakung

"Jadi jalur sepeda ini memang mixing dengan jalan dan sudah kita buat marka sendiri," kata Hari Nugroho saat meninjau pelaksanaan uji coba tahap pertama "flyover" Cakung, Senin.

Hari Nugroho menjelaskan bahwa tidak adanya pembatas antara jalur sepeda dan kendaraan bermotor agar tidak terjadi penyempitan lajur.

Baca juga: Jalan layang Cakung segera dibuka untuk publik

"Mudah-mudahan aman karena kalau kita buat secara proteksi, secara permanen akan membuat jalan itu jadi sempit. Saya rasa seperti itu sudah cukup itu," ujar Hari Nugroho.

Hari melanjutkan juga sudah membuat marka dan tanda mengenai adanya jalur sepeda di sisi kiri "flyover" Cakung, sehingga diharapkan para pengguna kendaraan bermotor dapat memberikan akses bagi pesepeda.

"Kita sudah kasih tanda dari bawah bahwasanya jalur sepeda ada di sisi kiri," imbuhnya.

Baca juga: Jalan layang Cakung segera dibuka untuk publik

Sebelumnya Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan uji coba tahap pertama "flyover" Cakung yang dilakukan pada periode 19 - 21 April 2021.

Pengguna kendaraan dapat melintasi jalan layang sepanjang kurang lebih 1,5 kilometer tersebut mulai dari pukul 07.00 WIB - 22.00 WIB selama masa uji coba berlangsung.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Warga terdampak minta pihak AEON Mall bangun saluran air cegah banjir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar