Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita penting dan menarik menghiasi Jakarta, Jumat (2/6) mulai Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta telah merampungkan pembuatan kebun anggur di Jakarta Barat hingga kebakaran menimpa delapan rumah di Jalan Swadaya RT 05/RW 05, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.


Berikut rangkumannya :

 


Dinas KPKP DKI rampungkan pembuatan kebun anggur di Kembangan

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta telah merampungkan pembuatan kebun anggur di Jalan Kembangan Raya, RT 03/RW 03, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Kasudin KPKP) Jakarta Barat, Novy Palit saat ditemui, Jumat, mengatakan, kebun anggur tersebut merupakan swakelola antara Dinas KPKP DKI Jakarta dan Komunitas Anggur Jakarta (KAJ) dengan 22 petugas yang mengerjakannya.

Berita selengkapnya klik di sini

  DPRD DKI panggil Dinas Sosial terkait KJP plus temuan BPK

DPRD DKI Jakarta memanggil Dinas Sosial DKI Jakarta terkait temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI pada dana Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggulan (KJMU). 

"Kita panggil untuk melakukan koordinasi terkait temuan tersebut," kata anggota komisi E DPRD DKI, Merry Hotma, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

  BPKD DKI sebut pembayaran lahan "flyover" Pramuka tak bisa dua kali

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Michael Rolandi Cesnanta Brata mengatakan pembayaran pengadaan lahan untuk pembangunan "kupingan" (akses) Jalan Layang Pramuka, tidak bisa dua kali terkait adanya konflik kepemilikan.

“Kami tidak bisa bayar (pembebasan lahan) dua kali,” kata Michael di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

  Pemkot Jakbar mengaspal jalan lingkungan di Tambora

Pemerintah Kota Jakarta mengaspal jalan lingkungan sepanjang total delapan kilometer (km) di Tambora untuk memudahkan aktivitas masyarakat di kecamatan tersebut.

"Pengaspalan pada jalan lingkungan (jaling) di Kecamatan Tambora sudah mencapai 70 persen," ungkap Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat (Jakbar), Khairul Imam dalam keterangannya pada Jumat.

Berita selengkapnya klik di sini

  Delapan rumah di Cakung ludes terbakar, seorang anak tewas

Kebakaran menimpa delapan rumah di Jalan Swadaya RT 05/RW 05, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mengakibatkan satu korban anak meninggal pada Jumat.

Kasie Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, menjelaskan, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.29 WIB mengakibatkan seorang anak perempuan berinisial TA (10) meninggal dunia.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023