Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis tunggal putra Andre Kurniawan akan melawan unggulan teratas Lee Chong Wei dari Malaysia pada perempat final Malaysia Terbuka Grand Prix Gold, Jumat.

Andre, unggulan delapan, maju ke delapan besar dengan menyisihkan pemain Malaysia lainnya unggulan 12 Chong Wei Feng dengan mudah 21-9, 21-9 dalam pertandingan babak 16 besar di Stadium Bandaraya Johor Bharu, Johor, Kamis malam.

"Ya besok bertemu Chong Wei. Yang harus diwaspadai (dari Chong Wei) adalah permainan di depan net, karena dia bagus tuh," ujar Andre mengenai pemain peringkat satu dunia yang akan dihadapinya untuk meraih satu tempat di semifinal.

Andre, peringkat 36 dunia, mengatakan akan menikmati pertandingan saat melawan pemain yang mengalahkannya di Malaysia Super Series tahun lalu itu.

"Besok saya mau `enjoy` sajalah, siapa tahu bisa membuat kejutan," katanya.

Unggulan kedua taufik hidayat juga maju ke perempat final setelah meraih kemenangan ketat 23-21, 22-20 atas unggulan 13 Tan Chun Seang, untuk selanjutnya bertemu unggulan kelima asal Hong Kong Hu Yun.

Pada ganda putra, pasangan juara Olimpiade Beijing Markis Kido/Hendra Setiawan dipaksa bermain tiga game oleh ganda Malaysia Hoon Thien How/Ang Soon Hock sebelum menang dengan skor ketat 21-19, 19-21, 22-20.

Mereka selanjutnya akan melawan mantan senior mereka di Pelatnas Candra Wijaya/Luluk Hadiyanto yang menyingkirkan unggulan kelima Choong Tan Fook/Lee Wan Wah dengan kemenangan 21-17, 21-17.

Sementara duel antar pasangan Pelatnas, Fernando Kurniawan/Wifqi Windarto melawan Rian Agung Saputro/Angga Pratama dimenangi Rian/Angga 17-21, 21-13, 21-15.

Mereka akan memperebutkan satu tempat di semifinal dengan pasangan Hong Kong unggulan delapan Yohan Hadikusumo Wiratama/Wong Wai Hong.

Adapun unggulan ketiga Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan bertemu unggulan keenam Gan Teik Chai/Tan Bin Shen dari Malaysia di perempat final, setelah sebelumnya menang atas Nelson Wei/Teo Ee Yi 21-6, 21-18.(*)
(T.F005/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010