Solo (ANTARA) - Persib Bandung akhirnya lolos ke babak final bersama Persija setelah bermain imbang 1-1 atas PSS Sleman pada leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4) malam.

Persib lolos ke babak final setelah unggul dalam agregat melawan PSS Sleman pada leg pertama skor 2-1 dan leg kedua ini bermain seri 1-1 sehingga kedudukan menjadi 3-2.

Persib Bandung yang maju ke babak final akan menghadapi Persija Jakarta. Sebelumnya, Persija menyingkirkan PSM Makassar pada babak semifinal melalui drama adu penalti 4-3.

Baca juga: Menpora: Piala Menpora 2021 berjalan dengan baik

Persib Bandung bermain seri 1-1 melawan PSS Sleman yang dicetak oleh Ezra Hard Ruud Walian pada menit ke-83, sedangkan gol PSS dicetak oleh Saddam Emiruddin Gaffar.

Persib maju ke babak final menghadapi Persija pada leg pertama akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman pada tanggal 22 April, sedangkan leg kedua di Stadion Manahan Solo pada tanggal 25 April 2021.

Menurut Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, timnya menyambut bahagia bisa masuk final Piala Menpora setelah bermain seri melawan PSS Sleman 1-1.

Sebelumnya, Persib pada pertandingan leg pertama menang 2-1 sehingga kedudukan akhir menjadi 3-2.

Robert mengatakan bahwa timnya sudah setahun tidak ada kompetisi. Hal ini tentu memengaruhi permainan itu sendiri.

"Kami harus maklum," kata pelatih asal Belanda itu usai pertandingan.

Baca juga: Menpora: Presiden apresiasi suporter selama Piala Menpora 2021

Robert melanjutkan, "Sama siapa akan bertemu pada babak final Piala Menpora, bagi saya tidak penting. Namun, yang paling penting adalah kompetisi Liga 1 digelar kembali."

Menyinggung soal PSS Sleman yang sempat bermain 10 pemain tetapi lebih berani menyerang dan bisa menciptakan gol ke gawang Persib, dia menjelaskan bahwa sebuah permainan sepak bola apa saja bisa gol, tidak melihat jumlah berapa pemainnya.

Namun, lanjut dia, pemainnya nomor punggung 30 Ezra Walian bisa mencipta gol bagi Persib.

Persiapan final melawan Persija, menurut dia, suatu hal yang positif bisa lolos ke babak final.

"Kami terus membangun kembali untuk kejayaan Persib," ujarnya.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021