Saham China dibuka lebih rendah setelah melonjak dua hari sebelumnya

Saham China dibuka lebih rendah setelah melonjak dua hari sebelumnya

Investor memantau pergerakan Indeks Shanghai di Bursa Saham China. ANTARA/REUTERS/Jason Lee/am.

Indeks ChiNext dibuka merosot 0,64 persen menjadi diperdagangkan pada 2.880,06 poin, setelah melambung 4,14 persen sesi sebelumnya
Beijing (ANTARA) - Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Selasa pagi, menyusul aksi ambil untung dari kenaikan dua hari berturut-turut saat pasar ditopang pertumbuhan PDB yang kuat untuk kuartal pertama, sementara arus masuk asing yang kuat juga membantu sentimen.

Indikator utama saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka melemah 0,30 persen menjadi diperdagangkan pada 3.467,15 poin, setelah terangkat 1,49 persen pada penutupan perdagangan sehari sebelumnya.

Sementara itu, dikutip dari Xinhua, Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China dibuka 0,39 persen lebih rendah menjadi diperdagangkan di 14.062,51 poin, setelah melonjak 2,89 persen pada akhir perdagangan Senin (19/4/2021).

Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham-saham perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan bergaya Nasdaq China, dibuka merosot 0,64 persen menjadi diperdagangkan pada 2.880,06 poin, setelah melambung 4,14 persen sesi sebelumnya.

Baca juga: IHSG terkoreksi seiring pelemahan bursa saham global
Baca juga: Saham Aussie jatuh tertinggi 14 bulan, terseret bank dan teknologi
Baca juga: Wall Street tergelincir dari rekor tertinggi, saham Tesla anjlok

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar