NBA

Jokic pimpin Nuggets libas Grizzlies lewat dua kali overtime

Jokic pimpin Nuggets libas Grizzlies lewat dua kali overtime

Center Denver Nuggets Nikola Jokic (15) mengeksekusi lemparan bebas dalam laga melawan Memphis Grizzlies di Ball Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat, pada 19 April 2021. (Issaiah j. Downing-USA Today Sports/REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mencetak 47 poin termasuk sebuah lemparan tiga poin yang menentukan pada overtime kedua yang membawa Denver Nuggets menghempaskan Memphis Grizzlies 139-137 di Ball Arena, Denver, Colorado, Senin (Selasa WIB).

Jokic juga membuat 15 rebound dan delapan assist, sedangkan Will Barton mengemas 28 poin dan Michael Porter Jr 21 poin untuk Nuggets yang tak diperkuat dua andalannya Jamal Murray yang cedera dan Monte Morris.

Jokic menguatkan asa menjadi calon MVP dengan memimpin Nuggets mencatat kemenangan ketiga berturut-turut sejak Murray absen.

"Malam ini adalah karakter yang menang," kata pelatih Denver Nuggets Michael Malone seperti dikutip laman NBA.

Baca juga: Jazz tuntaskan dendam dengan balas bungkam Lakers 111-97
Baca juga: Hasil tujuh laga NBA: Stephen Curry cemerlang


Morris absen pada 11 laga namun sempat kembali berlaga sejak 4 April untuk memainkan delapan pertandingan. Tetapi kembali cedera hamstring Jumat pekan lalu ketika menghadapi Houston.

Memphis sendiri bermain tanpa Dillon Brooks dan Jonas Valanciunas yang cedera Sabtu malam pekan lalu.

Ja Morant membukukan 36 poin dan 12 assist, sedangkan De'Anthony Melton memasukkan 25 poin setelah masuk dari bangku cadangan dan Grayson Allen mempersembahkan 24 poin untuk Memphis. Grizzlies menelan kekalahan kedua dalam delapan pertandingan tandang terakhirnya.

"Kami menciptakan peluang-peluang kami sendiri, kami hanya harus lebih baik lagi. Mereka mempersembahkan permainan yang hebat," kata pelatih Memphis Taylor Jenkins.

Baca juga: Putra pertama Scottie Pippen meninggal dunia

Morant membawa Grizzlies memimpin pada overtime kedua lewat sebuah lemparan tiga angka dan Kyle Anderson memasukkan dua lemparan bebas untuk mengubah kedudukan 132-129. Porter menyamakan kedudukan berkat sebuah lemparan tiga angka dan kemudian lemparan Jokic mengantarakan Denver unggul 137-134 pada 42 detik tersisa.

Allen gagal pada sebuah lemparan dan P.J. Dozier menuntaskan laga dengan dua lemparan bebas.

Dalam laga ini, Jokic mencatat double-double ke-51 sepanjang musim ini dan nyaris mencetak triple-double ke-16 kalinya.

Baca juga: Langgar aturan cedera, San Antonio Spurs didenda 25.000 dolar AS
Baca juga: Dwyane Wade beli saham Utah Jazz

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar