Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Alvent Yulianto/Hendra Aprida Gunawan melangkah ke semifinal Malaysia Terbuka Grand Prix Gold setelah lawan mereka tidak melanjutkan pertandingan.

Pada partai terakhir perempat final di Stadium Bandaraya Johor Bharu, Jumat, Alvent/Hendra memimpin 21-6, 16-5 saat lawan mereka Gan Teik Chai/Tan Bin Shen dari Malaysia tidak melanjutkan pertandingan.

"Mereka tidak melanjutkan pertandingan karena Gan terkilir," kata Alvent usai pertandingan.

Pada semifinal, pasangan peringkat lima dunia itu akan bertemu ganda Malaysia lainnya Mak Hee Chun/Tan Wee Kiong yang menyisihkan unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong 21-19, 21-19.

Semifinal lainnya mempertemukan unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan dengan pasangan Hong Kong Yohan Hadikusumo Wiratama/Wong Wai Hong.

Sisakan Taufik

Pada tunggal putra Taufik Hidayat menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal setelah pemain lainnya, Andre Kurniawan tersingkir.

Andre disingkirkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei dari Malaysia dengan kekalahan 11-21, 9-21.

"Ya kalah. Chong Wei memang kelasnya masih di atas saya," kata Andre usai pertandingan.

"Yang saya sesalkan adalah, saya mainnya kurang memberi perlawanan," tambahnya.

Ia mengaku tidak mampu mengimbangi kecepatan permainan Chong Wei. "Tertekan terus dan nggak bisa keluar dari tekanan," tambahnya.

Sedangkan Taufik maju ke empat besar setelah mengantungi kemenangan atas unggulan kelima Hu Yun dari Hong Kong 21-13, 9-21, 21-11 untuk selanjutnya bertemu unggulan keempat Wong Choong Hann dari Malaysia.

Sedangkan Chong Wei bertemu Ajay Jayram dari India pada semifinal lainnya.

Sementara itu, meskipun tersingkir pada ganda campuran, Vita Marissa masih menyimpan harapan pada ganda putri.

Bersama Nadya Melati, ia meraih tempat di semifinal untuk bertemu pasangan Thailand unggulan keempat Duang Anong Aronkesorn/Kunchala Voravichitchaikul. (*)

F005/a032

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010