PDI Perjuangan tidak akan intervensi reshuffle kabinet

PDI Perjuangan tidak akan intervensi reshuffle kabinet

Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen (ANTARA/Kasmono)

Presiden lebih mengetahui kinerja kabinetnya
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan tidak akan melakukan intervensi dalam reshuffle kabinet karena merupakan hak mutlak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mengganti atau pun mempertahankan menterinya.

"Meskipun sebagai partai pendukung Pemerintah dan menguasai kursi di parlemen, PDI Perjuangan tetap bersikap tidak melakukan intervensi kepada Presiden dalam memilih dan mengganti kabinetnya," kata Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen, di Sungailiat, Selasa.

Dalam penilaian internal partai, dia mengakui, ditemukan ada menteri anggota kabinet Jokowi yang memiliki kelebihan dalam membantu Presiden, begitu juga sebaliknya, sehingga kondisi seperti ini Presiden yang mempunyai hak mutlak prerogatif untuk menentukan sikapnya.

"Saya cukup yakin, Presiden lebih mengetahui kinerja kabinetnya dalam membantu menjalankan pemerintahan sesuai visi dan misinya,"
Wakil Bendahara Umum Bidang Internal:

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul "Ini Susunan Lengkap Struktur DPP PDI Perjuangan 2019-2024", Klik selengkapnya di sini: https://kabar24.bisnis.com/read/20190810/15/1134894/ini-susunan-lengkap-struktur-dpp-pdi-perjuangan-2019-2024.
Author: Lalu Rahadian
Editor : Miftahul Ulum

Download aplikasi Bisnis.com terbaru untuk akses lebih cepat dan nyaman di sini:
Android: http://bit.ly/AppsBisniscomPS
iOS: http://bit.ly/AppsBisniscomIOS
kata Wakil Bendahara Umum Bidang Internal DPP PDIP itu pula.

Ia menyatakan, Pemerintahan Jokowi yang dibantu kabinetnya bekerja sudah cukup baik terutama pemerataan pembangunan infrastruktur dalam upaya mendorong peningkatan ekonomi.

"Kebijakan Pemerintah sudah selayaknya kita dukung seperti larangan mudik Lebaran sebagai langkah yang tepat mencegah meningkatnya penyebaran COVID-19," kata Rudianto Tjen.

Apa pun keputusan yang diambil Presiden, kata Rudianto lagi, semata-mata untuk kepentingan pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.
Baca juga: Mensesneg: Tidak ada "reshuffle" kabinet Rabu besok
Baca juga: Moeldoko tegaskan hanya Presiden yang tahu soal "reshuffle" kabinet

Pewarta: Kasmono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Istana ungkap alasan belum umumkan perombakan kabinet

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar