Dedi sudah dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar yang akrab disapa Dado sudah bergabung latihan ringan dengan rekan-rekannya, Selasa, setelah pulih dari cedera yang dialaminya.

Dokter olahraga Persib Alvin Wiharja, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, mengatakan kondisi Dado kian membaik dan memungkinkan untuk tampil pada babak final nanti.

"Saat ini keadaan sudah sangat pesat membaik. Dedi sudah dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik. Namun, tetap akan kita pantau dan monitor dalam beberapa hari ini," kata Alvin.

Baca juga: Pelatih Persib: Pencapaian di final bukan hal utama

Pada pemeriksaan terakhir menunjukkan adanya sejumlah tanda baik dan diharapkan kondisi pemain asal Jatinangor ini terus meningkat sehingga dapat kembali merumput seperti sediakala.

"Respons, reflek, serta pemeriksaan tanda-tanda vital dalam batas normal. Kita semua mengharapkan yang terbaik, dan doa dari semuanya," ucap Alvin.
Dedi Kusnandar ketika di rumah sakit pascabenturan yang dialaminya saat laga semifinal Persib kontra PSS Sleman, Senin (19/4/2021). (HO/Persib.co.id)

Pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora kontra PSS Sleman, Senin (19/4) malam, Dado harus ditandu keluar karena mengalami benturan saat duel udara, dan dibawa ke rumah sakit.

Persib langsung menggelar latihan karena cuma punya waktu dua hari untuk persiapan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 22 April 2021.

Baca juga: Persib tantang Persija dalam final Piala Menpora

Selain Selasa sore, Persib akan memaksimalkan latihan saat official training di Stadion Maguwoharjo, Rabu (21/4) besok, yang menjadi persiapan terakhir sebelum berlaga.

Pada sesi latihan ringan itu, pemain dibagi dua kelompok untuk menjalani "recovery" dengan melahap semua menu latihan di tempat kebugaran.

Di babak final Piala Menpora, Persib Bandung akan berjumpa Persija Jakarta di laga yang juga digelar dalam dua leg.

Leg pertama digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, 22 April 2021, sedangkan leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4) mendatang.

Baca juga: Viking perkuat koordinasi cegah anggota berkerumun jika Persib juara
Baca juga: Viking siap ikuti regulasi jika penonton diizinkan di stadion

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021