Jakarta (ANTARA) - Dusan Vlahovic membawa Fiorentina menjauhi ancaman degradasi setelah membantu timnya itu mengalahkan tuan rumah Verona 2-1 dalam laga pekan ke-32 Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Vlahovic mencetak gol pembuka keunggulan Verona di pengujung babak pertama melalui ketenangannya mengeksekusi tendangan penalti ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah.

Lantas Vlahovic mengirimkan assist yang diselesaikan oleh Martin Caceres untuk menggandakan keunggulan Fiorentina pada menit ke-65.

Tujuh menit berselang, tuan rumah sempat membalas lewat tandukan Eddie Salcedo, tetapi Fiorentina dengan gigih mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit tanda laga usai terdengar.

Baca juga: Sarri tolak pinangan Fiorentina
Baca juga: Atalanta atasi perlawanan sengit Fiorentina


Kemenangan pertama Fiorentina dalam lima pertandingan terakhirnya itu membawa mereka naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 33 poin.

La Viola sukses memperlebar jarak aman dari zona merah menjadi sejauh delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sedangkan Verona (41), yang menelan kekalahan dalam tiga pertandingan berturut-turut, tertahan di urutan kesembilan, terancam disalip oleh Sampdoria (39) yang baru main sehari berselang.

Pada pertandingan selanjutnya Minggu (25/4), Fiorentina akan menjamu juara bertahan Juventus di Artemio Franchi, ketika Verona melawat ke markas pemuncak klasemen Inter Milan.

Baca juga: Kisruh Liga Super Eropa, Pioli pilih berkonsentrasi di lapangan
Baca juga: PM Italia dukung UEFA tindak tegas klub yang terlibat Liga Super Eropa

Baca juga: Napoli jegal Inter dalam perburuan gelar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021