Jakarta (ANTARA) - Chelsea ditahan Brighton & Hove Albion dengan skor 0-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), di tengah masih panasnya polemik Liga Super Eropa.

Protes dari para suporter di luar Stamford Bridge sempat membuat bus Chelsea tidak bisa memasuki komplek stadion bahkan sepak mula pertandingan harus ditunda 15 menit.

Di tengah kontroversi yang merebak, tim besutan Thomas Tuchel tampil kurang bagus dan hanya melepaskan tiga percobaan tembakan sepanjang babak pertama.

Jumlah tersebut merupakan yang terendah sejak September tahun lalu ketika Chelsea dikalahkan oleh Liverpool dan penampilan The Blues tak membaik di babak kedua.

Baca juga: Chelsea dilaporkan bersiap mundur dari Liga Super Eropa

Brighton berusaha memanfaatkannya dan pada menit ke-78 Adam Lallana hampir membawa tim tamu memimpin, sayang tembakan melengkungnya masih melayang tipis di luar gawang.

Semenit berselang, Danny Welbeck melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, sayangnya bola menghantam tiang gawang setelah berbelok membentur badan Antonio Ruediger.

Bola muntah berusaha dimanfaatkan oleh Lallana, sayang tembakannya masih bisa diamankan oleh kiper Kepa Arrizabalaga.

Skor nirgol bertahan hingga bubaran, tetapi Brighton mengalami sedikit ketidakberuntungan karena Ben White menerima kartu kuning kedua pada menit kedua injury time.

Baca juga: Tuchel sesumbar Chelsea telah tutup kesenjangan dengan Man City
Baca juga: Newcastle ganggu ambisi West Ham ke Liga Champions


Hasil imbang cukup menguntungkan kedua tim, sebab Chelsea sementara naik ke peringkat keempat klasemen menggusur West Ham United berbekal keunggulan selisih gol kendati sama-sama mengoleksi 55 poin.

Sedangkan Brighton (34) yang tertahan di urutan ke-16 kini melebarkan jarak dari zona degradasi menjadi tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Di pertandingan selanjutnya pada Sabtu (24/4), Chelsea akan menentukan posisi mereka dalam perburuan empat besar ketika melawat ke markas West Ham.

Sedangkan Brighton pada saat bersamaan akan bertandang ke kandang tim juru kunci klasemen Sheffield United, yang sudah dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi.

Baca juga: Liverpool diimbangi Leeds di tengah kisruh Liga Super Eropa
Baca juga: PM Inggris berharap klub-klub ikuti langkah Chelsea dan City
Baca juga: Buntut kisruh Liga Super Eropa, Ed Woodward dilaporkan mundur dari MU

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021