GUANGZHOU, China, 12 Juli (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Tujuan akhir Canton Fair adalah memberi perusahaan dari seluruh dunia platform bagi peluang perdagangan yang menguntungkan, efisien, dan berkesinambungan. Gelaran dua tahunan itu memang telah berhasil melakukannya selama lebih dari 50 tahun sekarang. Alasan para penyelenggara terus-menerus menarik pembeli dan penjual berpandangan paling tajam dari seluruh dunia sederhana: mereka melakukan lebih dari sekedar menyediakan tempat fisik. Sekumpulan besar jasa menambah daya tarik Canton Fair, dan setiap kali layanan ini tumbuh baik dalam jumlah dan kualitas.

     Untuk gelaran ke-107 di Guangzhou, penyelenggara mengumumkan perluasan jasa pencocokan perdagangan "Cup of Joy" Pameran, yang bertujuan memenuhi kebutuhan amat canggih pembeli dan penjual di Pameran tersebut. Layanan ini tidak lagi bersifat umum, namun sekarang mengambil tiga bentuk unik. Masing-masing mengalami hasil-hasil nyata selama Pameran pada bulan April, sebagaimana yang dibuktikan oleh acara-acara yang dikelola bersama oleh organisasi mitra yang terlibat.

     Pada 17 April, misalnya, Kantor Ekonomi dan Perdagangan Kota Guangzhou mensponsori acara yang pesertanya mencakup pelanggan dan kamar dagang ASEAN. Ini mengandung salah satu dari tiga aspek baru layanan pencocokan perdagangan "Cup of Joy": mengadakan pembicaraan antara delegasi dengan tujuan pengadaan khusus dan peserta pameran yang sesuai.

     Peranan baru kedua perluasan layanan ini adalah memicu aliansi ramah jika tuntutan khusus terbuat dari peserta pameran dan pembeli. Para peserta senang setelah Kawasan Otonomi Ningxia menjamu delegasi sekitar 100 pengusaha Timur Tengah dalam pencarian bersama hubungan perdagangan yang lancar dan berhasil.

     Akhirnya, "Cup of Joy" berupaya memfasilitasi interaksi antara pembeli dan penjual pada gelaran yang diberi tema menurut komoditas. Pada 3 Mei, sekitar 60 pembeli dan penjual produk pakaian anak menggelar konferensi yang membuahkan hasil bagi semua pihak yang terlibat.

     Gelaran tersebut di atas hanyalah beberapa dari sekian banyak acara yang ditambahkan untuk memenuhi kebutuhan peserta dalam putaran pertama perluasan "Cup of Joy." Kelihatannya, tak seorang pun yang dapat meninggalkan Guangzhou tanpa merasa benar-benar puas. Marilah hanya berharap bahwa ketika lebih banyak perusahaan mengikuti Pameran ke-108 tersebut, "Cup of Joy" ini akan melimpahkan jauh lebih banyak imbalan bagi orang-orang yang minum darinya.

     SUMBER: China Foreign Trade Centre (CFTC)




Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010