Dishub DKI raih penghargaan "Jalan Hijau Achievement Award 2021"

Dishub DKI raih penghargaan "Jalan Hijau Achievement Award 2021"

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo (tengah) menerima penghargaan "Jalan Hijau Achievement Award" yang diserahkan Kepala BPJT Polana B. Pramesti (kanan) di Jakarta, Selasa (20/4/2021). (ANTARA/HO-BPJT)

Jakarta (ANTARA) - Dinas Perhubungan DKI Jakarta meraih penghargaan "Jalan Hijau Achievement Award 2021" dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ).

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu, menjelaskan penghargaan itu diserahkan oleh Kepala BPJT Polana B. Pramesti dalam kampanye virtual "Jalan Hijau Achievement Award 2021" pada Selasa (20/4).

Dishub DKI Jakarta dinilai mempunyai komitmen dalam mewujudkan integrasi layanan transportasi yang efektif, efisien, aman dan nyaman serta terjangkau oleh masyarakat.

Selain itu, berbagai inisiatif penataan transportasi publik Jakarta terutama pemanfaatan area pejalan kaki serta bersepeda (non motorized transportation/NMT) juga menjadi poin tersendiri.

Adapun inisiatif itu di antaranya penyediaan jalur sepeda permanen dan penataan trotoar untuk kenyamanan pejalan kaki adalah aksi nyata dari "Program Jalan Hijau" yang sudah diinisiasi BPTJ sejak 2019.

Baca juga: Ketertiban di jalur sepeda di Jakarta butuh kerja sama dari masyarakat
Baca juga: Jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin ditargetkan Maret 2021


Sebelumnya, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menyiapkan pembangunan jalur sepeda permanen di ruas Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin.

Pembangunan jalur sepeda permanen di ruas Jalan Sudirman-Jalan MH Thamrin dilakukan dalam periode Februari-Maret 2021, dengan panjang jalur sekitar 11,2 kilometer dan jalur sepeda terproteksi lebar dua meter.

Untuk proteksi jalur sepeda, pihaknya menggunakan pot tanaman (planter box) dengan bentuk seperti rantai yang saling terkait.

Pembangunan jalur sepeda permanen itu merupakan bagian dari program "Jakarta Ramah Bersepeda".
Baca juga: Jalur permanen sepeda molor karena ada pemindahan lajur TransJakarta

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menilik pentingnya proteksi lajur pesepeda di jalan raya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar