Jakarta (ANTARA) - Tim Pramac Racing bakal menugaskan Tito Rabat turun dalam Grand Prix Spanyol pekan depan menggantikan rookie Jorge Martin yang dijadwalkan menjalani operasi di Barcelona, Rabu.

Martin yang meraih podium perdananya pada kelas premier ketika GP Doha akan naik meja operasi di Rumah Sakit Universitas Dexeus, Barcelona, untuk menangani retakan pada metacarpal jempol kanannya, malleolu kanan, dan tibial plate kiri, menyusul kecelakaan dalam kecepatan tinggi ketika sesi latihan bebas ketiga GP Portugal akhir pekan lalu.

Sedangkan test rider Ducati Michele Pirro akan disibukkan dengan tes privat di Mugello pada 29-30 April.
"Pramac Racing, atas persetujuan dengan Ducati, telah memutuskan menawarkan kesempatan kepada Esteve "Tito" Rabat membalap dalam GP Spanyol di Jerez dengan mengendarai Desmosedici GP21," demikian pernyataan resmi tim Pramac Racing.

Rabat merupakan juara dunia Moto2 2014 dan telah membalap MotoGP selama tiga musim terakhir bersama tim Avintia Esponsorama Racing dan musim ini sang pebalap Spanyol berkarier di World SBK bersama tim Barni Racing Team dengan menggunakan motor Panigale V4 R.

Baca juga: Suzuki perpanjang kontrak di MotoGP hingga 2026

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021