Strategi ini untuk bisa memberikan pilihan kepada masyarakat Indonesia, teknologi kendaraan listrik mana yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Jakarta (ANTARA) - PT Astra International Tbk. mengungkapkan fokus strateginya untuk bisa menghadirkan lini produk atau lineup lengkap kendaraan listrik dalam rangka memberikan pilihan kepada masyarakat.

"Mengenai produk terkait dengan kendaraan atau mobil listrik Astra, seperti kita sudah ketahui Astra bersama mitranya memiliki fokus strategi untuk bisa memberikan lini produk atau lineup yang lengkap di sektor elektrifikasi," ujar Direktur Astra Henry Tanoto dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis.

Menurut Henry, hal ini mencakup kendaraan listrik yang memiliki teknologi Hybrid Electric Vehicle, Plug-in Hybrid Electric Vehicle dan Full Battery Electric Vehicle.

Baca juga: Kinerja properti positif, Astra berfokus pada sektor rumah tapak

Sampai saat ini, Astra bersama mitra sudah memiliki 8 Hybrid Electric Vehicle, satu Plug-in Hybrid Electric Vehicle, dan satu Full Battery Electric Vehicle.

"Strategi ini untuk bisa memberikan pilihan kepada masyarakat Indonesia, teknologi kendaraan listrik mana yang paling sesuai dengan kebutuhan masing-masing," kata Henry.

Sebelumnya PT Astra International Tbk. mengungkapkan inisiatif kendaraan listrik atau electric vehicle melalui project "EV Smart Mobility" di kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali, dapat mempopulerkan teknologi elektrifikasi di Indonesia.

Baca juga: Astra ungkap alasannya berinvestasi di Halodoc dan Sayurbox tahun ini

Presiden Direktur PT Astra International Tbk. Djony Bunarto Tjondro menyampaikan bahwa pihaknya berharap project "EV Smart Mobility" ini tidak hanya dapat mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifkasi, tetapi juga dapat berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih baik.

Lebih dari itu, sebagai bagian dari upaya untuk menerapkan energi hijau dan terbarukan, di project "EV Smart Mobility" juga dilengkapi dengan teknologi panel matahari atau solar panel guna memenuhi kebutuhan shelter/station untuk mengisi daya listrik pada kendaraan elektrifikasi Toyota.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021