counter

MLW dan Telkomsel Bundling Tiga Produk

Jakarta (ANTARA News) - Produsen perangkat Internet broadband SpeedUp, PT MLW Telecom, menggandeng operator selular PT Telkomsel memasarkan bersama (bundling) tiga perangkat dan layanan, yaitu ponsel, modem, dan netbook.

"Bundling tiga produk dengan Telkomsel diharapkan lebih memudahkan konsumen dalam menikmati Internet berkecepatan tinggi dengan kualitas yang terjamin," kata Direktur Product Marketing MLW Telecom, Rahmad Widjaya Sakti, di Jakarta, Selasa.

Modem SpeedUp HSPA (High Speed Packet Acces) yang akan dipasarkan berikut jaringannya bersama Telkomsel antara lain type SU-8650U, SU-8000U, SU-8600U, SU-9000U, SU-9500U, dan SU-9300U, dengan harga bervariasi mulai dari Rp499 ribu hingga Rp799 ribu per unit.

Ia menuturkan, modem SpeedUp memiliki kecepatan unduh hingga 7,2 Mbps dan kecepatan unggah hingga 5,76 MBps.

"Modem yang mengusung teknologi 3.5G ini juga dibekali garansi selama 36 bulan kepada pelanggan TelkomselFlash untuk kontinuitas akses," kata Rahmad.

Melihat tingginya minat konsumen terhadap modem SpeedUp dan TelkomselFlash, MLW dan Telkomsel sepakat menyiapkan piranti keras tersebut hingga 30.000 unit hingga September 2010.

Sedangkan Netbook SpeedUp jenis N 101 Arte dibanderol seharga Rp2,899 juta yang sudah dibenamkan sistem operasi Windows 7, iBrowser, dan aplikasi Google Chrome.

Untuk setiap pembelian Notebook SpeedUp dan modem SpeedUp serta menggunakan kartu SimpatiMax, akan memperoleh bonus akses Internet unlimited per dua minggu, dan ditambah bonus 300 Megabit per bulan.

"Dengan fitur-fitur tersebut, pemilik Netbook SpeedUp hanya butuh waktu kurang dari 15 detik untuk akses Internet," kata Rahmad.

Netbook SpeedUp disiapkan persediaan hingga 1.000 unit Netbook dalam tiga bulan ke depan.

"Kita melihat perkembangan, kalau permintaan membludak, ya pasokan akan dinaikkan," ujarnya.

Untuk melengkapi jajaran produknya, MLW Telecom juga menghadirkan ponsel merek Growell seri P300.

Ponsel dual GSM jenis QWERTY ini dilengkapi fitur yang memudahkan pengguna dalam aktivitas bisnis, jejaring sosial dan layanan gaya hidup mobile.

Ponsel yang dilepas ke pasar seharga Rp399.000 per unit ini, dibundling dengan KartuAs Telkomsel, dengan bonus gratis 1000 SMS dan 100 menit talk time.

Adapun fitur Growell meiputi, MPE, AAC, midi, video player, kamera dan konektivitas bluetooth dengan kapasitas baterai hingga 300 jam dalam kondisi siaga.

Menurut Deputy VP Channel Management Telkomsel, Agus Setia Budi, program bundling merupakan salah satu andalan perusahaan dalam memberikan layanan Telkomsel.

Menurutnya, hingga saat ini setidaknya sudah sekitar 20 merek ponsel dengan sekitar 90 tipe ponsel sudah menjadi mitra bundling Telkomsel.

"Puluhan merek ponsel antri mengajukan minat untuk bermitra dengan Telkomsel, namun kami melakukan seleksi untuk mendapatkan produk berkualitas agar tidak merugikan konsumen," ujar Agus.

(R017/B012/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Mulai tahun depan Indonesia bebas ponsel ilegal

Komentar