Polda Lampung dan KPK koordinasi terkait penanganan perkara korupsi

Polda Lampung dan KPK koordinasi terkait penanganan perkara korupsi

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung bersama tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rapat koordinasi tentang perkembangan dan penyelesaian penanganan perkara tindak pidana korupsi di Lampung.

Dalam kunjungan tersebut, tim KPK RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango melaksanakan rapat koordinasi terkait tentang perkembangan dan cara penyelesaian penanganan perkara tindak pidana korupsi di wilayah hukum Polda Lampung, di Mapolda Lampung, Kamis.

Nawawi mengatakan bahwa dalam menangani tindak pidana korupsi banyak tekanan yang sering dialami.

Ia meminta kepada seluruh jajaran untuk tidak main-main, dan diingatkan kepada semua bupati dan kapolres agar jangan sampai ada lagi yang tertangkap KPK.

Di sisi lain, Nawawi melanjutkan, KPK RI juga bekerja sama dengan pimpinan daerah lain untuk saling mengingatkan agar jangan lagi main-main dengan proyek nasional khususnya yang berada di Provinsi Lampung.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan sebagai mitra pemerintah, KPK melalui Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II siap menjembatani pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota dengan kementerian atau lembaga terkait terhadap persoalan yang terjadi di daerah.

"Jadikan KPK sebagai mitra, jadi jangan sungkan apabila ada hal yang perlu disampaikan kepada Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah II, kami akan menjembatani kepada Kementerian atau lembaga terkait," ujar Nawawi.

Nawawi menyebutkan KPK juga siap menjalin koordinasi dengan instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Dan juga instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik," katanya.

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno menyatakan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua KPK RI di Polda Lampung dalam memberikan motivasi dan sedikit pengetahuan dalam proses penyidikan sehingga penyidik Polda Lampung dapat profesional dalam menyelidiki dan menyidik kasus korupsi.

Baca juga: KPK ajak Mentan dan Mendag untuk kaji impor komoditas pangan
Baca juga: KPK pantau rencana perpanjangan kontrak pengelolaan air minum di DKI

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KPK serahkan penghargaan penyelenggara negara rutin lapor LHKPN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar