AsiaNet 89118

Sakura, Jepang, 22 April 2021 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) - Tokiwa Phytochemical Co., Ltd. (selanjutnya disebut "Tokiwa"), Jepang, dengan bangga mengumumkan publikasi proyek penelitian bersama dengan Universitas Tokyo tentang ekstrak berpemilik "Kaempferia parviflora" (SIRTMAX (R)), yang umumnya dikenal sebagai kunyit hitam.

Penelitian berjudul "Quercetin 3,5,7,3',4'-pentamethyl ether dari 'Kaempferia parviflora' secara langsung dan efektif mengaktifkan SIRT1" manusia ini diterbitkan di majalah "Communications Biology". Studi yang dipimpin oleh Tokiwa dan Profesor Koji Nagata mengungkapkan bahwa quercetin 3,5,7,3',4'-pentamethyl ether (KPMF-8), senyawa aktif SIRTMAX(R), langsung berikatan dengan protein SIRT1 dan mengaktifkan SIRT1 jauh efektif daripada resveratrol (aktivator SIRT terkenal). KPMF-8 berinteraksi dengan SIRT1 secara langsung dan merangsang aktivitas SIRT1 dengan meningkatkan afinitas pengikatan SIRT1 dengan substratnya, peptida Ac-p53. Afinitas pengikatan antara SIRT1 dan peptida Ac-p53 ditingkatkan 8,2 kali lipat oleh KPMF-8, tetapi hanya 1,4 kali lipat oleh resveratrol. Selanjutnya, aktivitas SIRT1 intraseluler dipromosikan 1,7 kali lipat oleh KPMF-8 tetapi hanya 1,2 kali lipat oleh resveratrol.

Mengapa aktivasi SIRT1? "Gen Sirt1", alias gen umur panjang, mengisi ulang mitokondria, yang cenderung berkurang seiring bertambahnya usia. Faktanya, SIRT1 berkontribusi pada umur panjang manusia dengan mengatur jalur kelangsungan hidup sel yang berbeda, termasuk menunda penuaan replikatif, menekan peradangan dan meningkatkan ketahanan terhadap hipoksia (kekurangan oksigen) dan tekanan panas. Mengingat fungsi vitalnya, zat apa pun yang dapat mengaktifkan SIRT1 sangat menarik.

KPMF-8 merupakan komponen SIRTMAX (R), yang merupakan bahan non-GMO, bebas gluten, bebas susu, halal, dan baik. Terlebih lagi, SIRTMAX (R) 5 kali lebih kuat daripada resveratrol dalam mengaktifkan SIRT1. Dengan validasi lebih lanjut oleh publikasi baru ini, selain bukti yang ada, SIRTMAX (R) siap menjadi permintaan tinggi untuk mendukung harapan hidup yang lebih sehat melalui sifat-sifatnya yang menjanjikan.

Tentang Tokiwa Phytochemical Co., Ltd.
Tokiwa didirikan pada tahun 1949 di Chiba, Jepang. Menjadi perusahaan Jepang pertama yang mengkhususkan diri dalam fitokimia, perusahaan telah memproduksi banyak ekstrak tumbuhan sambil tanpa lelah meneliti kemanjurannya. Dengan berita menggembirakan ini, Tokiwa berencana untuk mengembangkan bisnisnya lebih jauh dan memberikan kontribusi bagi kesehatan manusia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: https://www.tokiwaph.co.jp/en/

Sumber: Tokiwa Phytochemical Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021