NBA

Meski Anthony Davis kembali, Lakers tetap kalah dari Mavericks

Meski Anthony Davis kembali, Lakers tetap kalah dari Mavericks

Pebasket Los Angeles Lakers Anthony Davis (3) memasukkan bola dengan dikawal pebasket Dallas Mavericks Willie Cauley-Stein (33) pada kuarter pertama laga NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, AS (22/4/2021). ANTARA FOTO/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports via Reuters/aww.

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic finis dengan 30 poin, sembilan rebound dan delapan assist untuk memimpin Dallas Mavericks meraih kemenangan kandang 115-110 atas Los Angeles Lakers, Kamis malam (Jumat WIB).

Dikutip dari Reuters, Mavericks (32-26) memenangi pertandingan keduanya berturut-turut dan menyamai Portland untuk tempat keenam di Wilayah Barat. Dallas naik ke selisih 2 1/2 pertandingan di belakang Lakers (35-24) untuk menempati posisi kelima. Kedua tim akan bertanding lagi di Dallas pada Sabtu malam.

Kentavious Caldwell-Pope memimpin Lakers, yang telah kalah tiga dari empat pertandingan terakhir mereka, dengan 29 poin. Dennis Schroder finis dengan 25 poin dan 13 assist sebelum melakukan pelanggaran saat waktu tersisa 18,3 detik.

Anthony Davis bermain untuk pertama kalinya sejak 14 Februari karena cedera betis dan tendinosis pada kaki kanannya, namun hanya bermain 16 menit dan 40 detik -- semuanya pada paruh pertama. Davis mencetak empat poin melalui 2 dari 10 tembakannya.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo dominan saat Bucks tundukkan 76ers
Baca juga: Cedera engkel, bintang Hawks Trae Young absen sedikitnya dua laga


Mavericks menang meskipun kehilangan Kristaps Porzingis saat waktu bermain tersisa 2 menit 32 detik pada kuarter ketiga ketika ia terkilir pergelangan kaki kirinya. Porzingis, yang finis dengan 19 poin dan enam rebound dalam 29 menit, bermain dalam dua malam berturut-turut untuk keempat kalinya musim ini.

Doncic, yang mencetak seluruh poinnya sejak kuarter kedua, tampak meringis ketika ia terlihat cedera kaki kanannya pada pengujung kuarter ketiga, tapi ia tetap mampu menyelesaikan pertandingan.

Dorian Finney-Smith, yang finis dengan 10 poin, melakukan tembakan tripoin ketika waktu tinggal 2 menit 02 detik pada kuarter keempat setelah Lakers memangkas keunggulan Dallas menjadi 110-106.

Josh Richardson mencetak 13 poin sementara Dwight Powell menyumbang 10 poin. Willie Cauley-Stein menghasilkan total 11 poin dan delapan rebound saat keluar dari bangku cadangan.

Andre Drummond menghasilkan total 14 poin dan 19 rebound bagi Lakers sementara Montrezl Harrell menembakkan 7 dari 8 upayanya serta mencetak 14 poin dari bangku cadangan.

Bagi Lakers, Marc Gasol tidak bermain dalam pertandingan ketiga berturut-turut karena patah ligamen pada jari kelingking kirinya. Maxi Kleber juga absen pada Kamis setelah menderita luka memar pada punggung bawahnya dalam pertandingan sebelumnya di Dallas.

Baca juga: Jamal Murray jalani operasi perbaikan jaringan lutut
Baca juga: James Harden belum bisa tampil dalam waktu dekat karena cedera

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar