Jakarta (ANTARA News) - Para penggemar (dahulu) boys band "Take That", utamanya perempuan, sudah sangat lama menantikan kabar ini.

Robbie Williams, yang 15 tahun lalu keluar dari kelompok vokal itu, telah memastikan kembali ke grup tersebut.

Kembalinya Robbie ke Take That adalah menyusul dirinya yang berbaikan kembali dengan seluruh anggota grup tersebut.

Kabar itu juga disertai beredarnya foto terbaru grup tersebut yang beranggotakan Jason Orange, Howard Donald, Mark Owen, Gary Barlow dan Robbie Williams.

Saat kelompok itu berada di puncak kejayaan pada 1995, Robbie keluar. Jutaan penggemar, terutama remaja putri, menangis.

Seperti dilaporkan Mailonline, pada Rabu malam kelompok tersebut menyatakan "desas-desus yang ada memang benar...Take That : dengan para anggota asli, sudah memuat dan merekam album baru yang akan dirilis tahun ini."

Album baru tersebut belum diberi nama dan akan beredar pada bulan November. Kemungkinan saat itu mereka juga akan melakukan tur musim panas.Masing-masing anggota band dapat meraup 10 juta poundsterling (sekitar Rp130 miliar).

"Saya tidak bisa menyembunyikan rasa gembira saat kami berlima kumpul di ruangan. Ini seperti pulang ke rumah," kata Williams.

Owen, anggota grup yang paling dekat Williams, mengatakan "Bahwa kami berlima kumpul di ruangan, rasanya seperti mimpi yang tak kunjung jadi kenyataan. Sekarang, saat kami berlima rekaman bersama lagi, ini seperti mimpi."

Sementara itu, Orange berkomentar "sangat- sangat luar biasa. Hidup itu terkadang aneh tapi indah."

Lima pria itu bertemu di New York September tahun lalu. Tak lama setelah itu, tanpa ada publikasi, semua anggota kelompok membuat dan merekam enam lagu sebagai dasar untuk album baru.

Album baru mereka akan dirilis tepat 20 tahun sejak band itu tampil pertama kali di TV pada tahun 1990.

Akhir tahun 1995 Williams keluar karena kecanduan Narkoba dan konflik dengan Barlow soal musik.

Williams selanjutnya bersolo karier dan menjadi bintang terbesar di Inggris raya dengan lagu hit seperti "Angels" dan "Rock DJ".

Take That bubar tahun 1996 dan bergabung kembali (tanpa Williams) tahun 2005. Nama mereka sejak itu terangkat lagi sedangkan karier Williams menyurut.(A038/brt)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010