Politik sepekan, KRI Nanggala hilang kontak hingga isu MLB di PKB

Politik sepekan, KRI Nanggala hilang kontak hingga isu MLB di PKB

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) menunjukkan temuan barang dan serpihan yang diyakini merupakan bagian dari KRI Nanggala 402 saat konferensi pers di Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Sabtu (24/4/2021). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/foc.

Sejumlah berita politik yang terjadi sejak Senin (19/4) hingga Sabtu (24/4)
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita politik yang terjadi sejak Senin (19/4) hingga Sabtu (24/4), namun masih menarik untuk disimak, mulai dari kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali bagian utara, Rabu (21/4) pagi, hingga Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut membantah ada isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) di partainya.

Berikut rangkuman selengkapnya:

1. KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di Perairan Bali

Kapal selam KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali bagian utara, Rabu (21/4) pagi.

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, ketika dikonfirmasi wartawan, dari Jakarta, Rabu (21/4), membenarkan peristiwa itu. "Masih dalam pencarian di perairan Bali, 60 mil (laut) dari Bali," kata dia kepada pers.

Selengkapnya di sini:

2. Moeldoko tegaskan hanya Presiden yang tahu soal "reshuffle" kabinet

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pada menegaskan hanya Presiden yang mengetahui tentang perombakan atau reshuffle kabinet.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat dirinya ditanya mengenai isu perombakan kabinet yang belakangan menguat.

"Yang tahu hanya Presiden. Jawabannya satu, untuk reshuffle yang tahu hanya Presiden, titik," kata Moeldoko singkat, seusai melakukan kunjungan lapangan ke Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Selasa (20/4).

Selengkapnya di sini:

3. Kasad, Menkes dan Kepala BPOM tandatangani Nota Kesepahaman penelitian

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny K. Lukito menandatangani Nota Kesepahaman penelitian Berbasis Pelayanan Menggunakan Sel Dendritik untuk Meningkatkan Imunitas terhadap Virus SARS-CoV-2.

Penandatanganan yang disaksikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhajir Effendy itu berlangsung di Mabesad, Jakarta, Senin (19/4).

Selengkapnya di sini:

4. Presiden saksikan vaksinasi COVID-19 untuk para seniman

Presiden Joko Widodo menyaksikan secara langsung vaksinasi COVID-19 terhadap sekitar 500 orang seniman dan budayawan di Galeri Nasional Indonesia Jakarta.

"Pada pagi hari ini alhamdulillah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi," kata Presiden Jokowi di Galeri Nasional Indonesia Jakarta, Senin (19/4).

Selengkapnya di sini:

5. Gus Yaqut bantah isu musyawarah luar biasa di PKB

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut membantah keras isu Musyawarah Luar Biasa (MLB) di partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut.

“Kita enggak ngerti siapa itu yang ngomong. Yang jelas saya ini ke sini kan berarti solid kan, enggak ada apa. Ini menunjukkan kalau PKB ini tidak ada apa-apa,” kata Gus Yaqut saat berkunjung di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (19/4).

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kenang 40 hari tenggelamnya Nanggala-402, Lantamal III gelar doa bersama

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar