Lisabon (ANTARA News) - Pemain muda Portugal Fabio Coentrao mengungkapkan ia senang bermain di Benfica dan tidak akan meninggalkan klubnya kecuali ada tawaran besar yang datang.

Coentrao pindah posisi dari sayap ke pertahanan musim lalu di bawah asuhan pelatih Benfica Jorge Jesus.

Coentrao memulai debut di tim nasional Portugal pada November 2009. Dia masuk tim utama Portugal di PD 2010 dan bermain dalam semua pertandingan yang dijalani Portugal sebagai bek kiri.

Pemain berusia 22 tahun itu  menjadi incaran Real Madrid dan Bayern Munchen setelah tampil mengesankan di Piala Dunia (PD) Afrika Selatan.

Munchen keberatan dengan harga 30 juta euro yang di tawarkan oleh Benfica. Coentrao sendiri mengatakan dia berutang kepada Benfica dan tidak ingin pergi bila klubnya masih menginginkannya.

"Saya hanya akan meningalkan Benfica bila Benfica datang kepada saya dan mengatakan ada tawaran besar untuk mereka dan saya. Bila tidak saya akan bertahan. Saya senang berada disini dan klub ini membantu saya," kata Coentrao kepada Renascenca, seperti dikutip ESPN Soccernet.

Dia menambahkan, "Bila bukan karena mereka, saya tidak akan bermain di Piala Dunia. Sekali lagi, bila itu tidak bagus bagi Benfica, saya akan pergi, tetapi bila Benfica ingin saya tetap tinggal, saya akan tinggal dengan jiwa dan raga saya untuk membantu."
(ENY/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010