Palembang (ANTARA News) - Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Provinsi Sumatera Selatan dapat diakses melalui "online" terhitung pukul 00.00, Sabtu dinihari.

"Malam ini tepat pukul 12 malam sudah bisa dilihat oleh para siswa-siswa di webside resmi kami," kata ketua panitia penerimaan mahasiswa UNSRI, Zulkifli Dahlan, di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan, berkas pengumuman kelulusan SNMPTN ini dikirim langsung panitia besar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tingkat pusat.

"Pengiriman akan dilakukan secara serentak ke seluruh provinsi oleh panitia pusat pada pukul enam sore hari ini. Kemudian, kami yang menjadi panitia tingkat daerah akan me"download" pada pukul sembilan malamnya. Dan baru bisa diakses secara umum oleh masyarakat pada pukul 12 malam ini juga," ujar dia.

Dia menginformasikan, pada tahun 2010 ini Universitas Sriwijaya menerima mahasiswa sekitar 29 ribu orang melalui jalur SNMPTN.

"Dalam rapat di bersama panitia tingkat pusat beberapa hari lalu, diputuskan kuota Unsri kurang dari 3.000 mahasiswa. Bagi siswa yang tidak mendaftar ulang maka bangkunya akan dibiarkan kosong," kata dia.(*)

(ANT-039/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010