Ambon (ANTARA News) - Wilson "Idol" Maiseka Runner Up Indonesia Idol 2008 siap menyemarakkan pelayaran Internasional Sail Banda 2010 yang berlangsung 24 Juli-17 Agustus 2010.

"Kesiapan ini sekaligus untuk menghibur masyarakat Maluku yang telah mendukung saya di ajang Indonesia Idol 2008 lalu," kata Wilson kepada ANTARA lewat telepon dari Ambon, Sabtu.

Wilson mengaku telah dihubungi panitia Sail Banda untuk mengisi acara yang puncaknya akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Ambon pada 3 Agustus 2010.

"Saya telah dihubungi panitia Sail Banda, tetapi waktunya masih tentatif sehingga bisa dimanfaatkan mempersiapkan diri agar tampil optimal menghibur masyarakat dengan lagu-lagu khas daerah Maluku," katanya.

Ia juga berjanji menyanyikan sejumlah lagu-lagu dari single perdana yang sudah diluncurkan ke pasar musik tanah air dengan judul "Tersiksa Lagi" sejak Juni lalu.

Dia menegaskan, melalui Sail Banda dirinya akan menampilkan yang terbaik sesuai bidang musik yang ditekuni untuk mengangkat nama Maluku di pentas internasional.

"Lagu - lagu khas Maluku yang telah diaransemen ke dalam musik lebih segar akan diperkenalkan kepada wisatawan lokal maupun manca negara yang datang ke Maluku," ujarnya.(*)

ANT/J007

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010