Sportainment

Paulina Purnomowati tampil gemilang dalam The Apprentice

Paulina Purnomowati tampil gemilang dalam The Apprentice

Wakil Indonesia di "The Apprentice: ONE Championship Edition" Paulina Purnomowati (keempat dari kanan) saat persiapan menjalani tantangan fisik. ANTARA/HO-The Apprentice.

Jakarta (ANTARA) - Persaingan pada reality show yang mengandalkan fisik dan bisnis, "The Apprentice: ONE Championship Edition" berlangsung ketat, meski demikian wakil Indonesia Paulina Purnomowati tetap bertahan dan bahkan tampil gemilang.

"Ini baru beberapa pekan, tapi beberapa kandidat wanita memang menonjol menurut saya. Saya menyukai Paulina pada level kepemimpinan dan kedewasaannya," kata Senior Vice President of Corporate Development and Strategy ONE, Niharika dalam keterangan resminya, Selasa.

Paulina Purnomowati beberapa kali unggul dalam tantangan fisik dan bisnis meski pelaksanaannya sering dilakukan berkelompok. Kemampuan wakil Indonesia bahkan sudah diakui juri.

Niharika bersama dengan Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong mengamati perjalanan peserta yang awalnya berjumlah 16 orang yang merupakan wakil beberapa negara. Pihaknya menilai wanita mampu membuktikan diri sebagai kontestan yang tangguh.

“Saya pikir terlalu dini memilih pemenang sekarang. Tapi saya akan mengatakan bahwa semua kandidat berhasil datang ke pertunjukan dengan memberikan yang terbaik," kata Niharika.

Baca juga: Petarung Brandon Vera jadi kapten perahu naga The Apprentice

Selain Paulina Purnomowati, peserta wanita yang masih bertahan adalah Irina Chadsey, Jessica Ramella, Kexin Ye, Monica Millington dan Nazee Sajedi. Sebelumnya tiga peserta wanita tersingkir yakni Lara Pearl Alvarez, Teirra Kamolvattanavith, dan Joy Koh.

“Saya juga sangat terkejut dengan kekuatan Irina membalik ban seperti dia membalik telur. Saya pikir masing-masing kandidat memiliki atribut keunggulan yang sangat khusus. Jalan masih panjang dan hanya orang terbaik yang bisa menang. Jadi sayangnya, meski berbakat, hanya satu orang yang akan dipekerjakan,” papar Niharika.

Saat paruh kedua kompetisi mengudara selama beberapa pekan ke depan. Tangan kanan Chatri itu percaya "The Apprentice: ONE Championship Edition" juga menawarkan pelajaran yang luar biasa bagi mereka yang memulai bisnisnya  atau untuk pekerja profesional pada umumnya.

"Menurut saya daya tahan itu juga penting karena saya sudah cukup lama berkecimpung di dunia startup, saya jamin itu tidak mudah. Tidak peduli seberapa hebat Anda, segala sesuatunya akan selalu salah. Bahkan hal-hal yang Anda anggap mudah untuk dicapai ternyata tidak semudah itu sehingga daya tahan dan pantang menyerah itu sangat penting,” pungkas Niharika.

Dalam rangkaian reality show yang pemenangnya akan menerima tawaran pekerjaan sebesar 250 ribu dolar AS, tantangan fisiknya melibatkan banyak ahli bela diri mulai dari George St-Pierre dan Renzo Gracie hingga Juara ONE Flyweight World Grand Prix Demetrious Johnson.

Baca juga: Juara dunia karate Northcutt jadi bintang tamu The Apprentice

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar