Gorontalo (ANTARA News) - Hamiem PoU, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Gorontalo menyatakan mengundurkan diri, setelah terpilih menjadi wakil bupati Kabupaten Bone Bolango, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar beberapa waktu lalu.

"Saya akan mundur, akhir tahun ini PWI akan menggelar konferensi cabang luar biasa," kata Hamiem, yang menang pada Pilkada Bone Bolango, mendampingi calon bupati terpilih Abdul Harris Nadjamuddin, Selasa.

Hamiem mengemukakan, tidak punya figur khusus,terkait dengan siapa yang dinilainya kelak akan menggantikan dirinya sebagai Ketua PWI Cabang Gorontalo.

"Kader kita cukup banyak, siapa saja bisa jadi ketua PWI, sepanjang yang bersangkutan mampu meningkatkan kualitas wartawan,mengabdi pada profesinya, serta memiliki komitmen yang kuat pada mereka yang kurang beruntung," ujar Hamiem, yang juga pendiri dan direktur utama Gorontalo Televisi itu.

Pasangan Abdul Haris Nadjamuddin-Hamiem PoU, atau yang dikenal dengan paket H2O, menang dalam pilkada Bone Bolango yang digelar pada 5 Juli 2010, mengalahkan lima pasangan kandidat lainnya, termasuk calon petahana Ismet Mile.

Pasangan yang maju dari jalur independen itu mendapat dukungan tertinggi dengan memperoleh 27.842 suara, dari 97.465 pemilih.

H2O juga tercatat sebagai pasangan independen pertama yang menang sepanjang sejarah Pilkada di Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya , pada pemilihan legislatif 2009 yang lalu, Hamiem pernah mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Gorontalo, namun gagal.(T.KR-SHS/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010