Jakarta (ANTARA News) - Band ST 12 yang diawaki Muhammad Charly van Houten alias Charly (vocal), Ilham Febry alias Pepep (drum), dan Dedy Sudrajat alias Pepeng (gitar), akhirnya ikut meramaikan bursa lagu religi yang biasanya marak setiap menjelang Ramadan.

Band ST 12, kependekan dari Jalan Stasiun Timur No.12, menawarkan single berjudul "Dunia Pasti Berputar" ciptaan Charly yang diproduksi Trinity Optima Production.

Meski dipersiapkan khusus untuk menyemarakkan suasana Ramadan, single ?Dunia Pasti Berputar? dimasukkan dalam album terbaru ST 12 berjudul "Pangeran Cinta" yang dirilis pada Mei lalu.

Charly mengatakan, ST 12 memutuskan untuk menggelontorkan single bertema religi lantaran musik tidak mempunyai batasan. "Lewat musik saya bisa bertutur tentang apa saja. Bisa cinta, kehidupan sosial, hingga nuansa religius," katanya di Jakarta.

Selama ini ST 12 dikenal sebagai band yang mengusung tema cinta terhadap lawan jenis dalam setiap lagu mereka. Dibalut musik bernuansa Melayu, lagu-lagu bertema cinta milik ST 12 nyata jelas dalam album mereka bertajuk "Jalan Terbaik", "PUSPA", dan "PUSPA Repackage". Lagu-lagu itu pula yang akhirnya mengantarkan ST 12 jadi salah satu band papan atas di Indonesia saat ini.

Lirik lagu "Dunia Pasti Berputar" itu sendiri sarat petuah. Simak saja salah satu baitnya yang berbunyi, "Dunia Pasti Berputar. Ada saatnya semua harus berubah. Ingat pasti bertukar. Kita Harus siap hadapi semua. Ikhlaskan segalanya. Jalani semua yang ada di dunia."

Charly menambahkan, ST 12 mengusung lagu bertema religi juga sebagai salah satu cara untuk mengucap syukur kepada Sang Pencipta atas karir mereka yang terbilang gemilang di jagat musik.

Promo lagu "Dunia Pasti Berputar" masih dilakukan sebatas melalui radio-radio menunggu jadwal off air Charly dkk agak longgar. Meski demikian, setiap kali manggung di mana pun Charly pasti melantunkan "Dunia Pasti Berputar." (*)
(ANT-192/R009))

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010