London (ANTARA News) - Striker andalan Chelsea Didier Drogba bakal absen mengikuti dua laga masing-masing Community Shield melawan Manchester United pada bulan mendatang dan laga pembuka Liga Utama Inggris.

Ia masih menjalani masa penyembuhan setelah menjalani operasi paha.

Selama tiga pekan ke depan, Drogba tidak menyertai The Blues. Pemain asal Pantai Gading itu disebut "telah melewati masa penyembuhan dari operasi" pada Jumat, demikian penjelasan dari manajemen Chelsea sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pemain berusia 32 tahun itu bakal absen dalam laga melawan United pada 8 Agustus. Pada 14 Agustus, juara Liga Utama Inggris itu akan meladeni West Bromwich Albion.

Droba telah menjaringkan 37 gol pada musim kompetisi lalu. Ketika membela negaranya di ajang Piala Dunia Afsel, ia diterpa cedera lengan dan menyumbangkan satu gol dalam tiga pertandingan dalam babak penyisihan grup.

Dengan begitu Drogba memperpanjang daftar pemain Chelsea yang cedera. Sebelumnya ada penjaga gawang Petr Cech dan pemain bertahan asal Brasil Alex. Ini tentu membuat pekerjaan rumah bagi manajer Carlo Ancelotti.
(A024/BRT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010