BMW bidik pasar Jatim tingkatkan penjualan nasional

BMW bidik pasar Jatim tingkatkan penjualan nasional

Chairman PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI Robert Wardhana (kiri) bersama President Director PT Plaza Auto Raya - Plaza MINI Paula Dewiyanti (kanan) saling berbincang ketika peluncuran the new MINI Countryman pada pembukaaan Plaza MINI Surabaya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (30/4/2021). Dengan peluncuran the new MINI Countryman dan hadirnya Plaza MINI Surabaya diharapakan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat ataupun penggemar MINI akan kendaraaan yang berkualitas di wilayah Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Untuk itulah kami perluas layanan Mini Indonesia sampai ke Surabaya dan kami percaya market di Surabaya dan lebih luas di Jatim ini cukup bagus
Surabaya (ANTARA) - BMW Group melalui Mini Indonesia membidik pasar Jawa Timur untuk meningkatkan penjualan kendaraan kompak (compact premium) secara nasional, dengan mengembangkan Plaza Mini atau diler resmi Mini Indonesia di Surabaya.

Director Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania di Surabaya, Sabtu, mengatakan secara nasional, penjualan Mini pada 2019 sekitar 700 unit, dan pada 2020 kontribusi penjualan Surabaya dan Jatim umumnya mencapai 7 persen.

Ia berharap, dengan keberadaan Plaza Mini Surabaya ini bisa mendorong kontribusi Jatim mencapai 15 persen.

Jodie mengatakan, Plaza Mini merupakan showroom yang bekerja sama dengan PT Plaza Auto Raya dan menargetkan perluasan pasar sekaligus meningkatkan kontribusi Surabaya atau Jatim dalam penjualan secara total.

Dia mengatakan pasar kompak premium di Indonesia saat ini masih sekitar 1 persen dari total penjualan kendaraan di Indonesia. Namun begitu, potensinya masih sangat besar untuk digarap oleh Mini Indonesia, khusunya di Jatim.

"Untuk itulah kami perluas layanan Mini Indonesia sampai ke Surabaya dan kami percaya market di Surabaya dan lebih luas di Jatim ini cukup bagus," katanya kepada wartawan.

Jodie mengatakan, dalam Plaza Mini Surabaya menyiapkan layanan mulai dari pemilihan unit, proses pembelian.

"Mini ini bukan hanya ingin menjual kendaraan tapi juga menciptakan hubungan jangka panjang dengan konsumen," katanya.

Sementara itu, Chairman PT Plaza Auto Raya, Robert Wardhana mengatakan, Plaza Mini Surabaya berada di Jalan Arjuno Surabaya dan dibangun di atas lahan seluas 445 m2 dan memiliki luas bangunan 1.664 m2 dengan mengusung konsep inovatif dan unik khas brand Mini.

"Keberadaan pasar Mini di Surabaya memperluas pasar Mini di Indonesia, sebab pada Februari lalu kami resmikan Plaza Mini Bandung, dan pada 2018 telah membangun di Tangerang. Tahun ini kami ingin buka 3 Plaza Mini di Indonesia," katanya.

Baca juga: New MINI Countryman incar kontribusi penjualan 15 persen di Surabaya

Baca juga: Spesifikasi & harga tiga varian New MINI Countryman yang hadir di IIMS

Baca juga: BMW Indonesia akan bawa tiga mobil listrik tahun depan

 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anak boleh masuk tempat wisata, jumlah pengunjung TMII meningkat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar