Anak-anak sudah mulai belajar puasa, banyak-banyak ngasih tahu dan ngajarin saja selama bulan puasa kita mesti ngapain (khususnya ibadah), seperti shalat di masjid, tarawih, tadarus dan lainnya
Jakarta (ANTARA) - Bek Persib Achmad Jufriyanto yang akrab disapa Jupe mengaku telah memberikan pemahaman soal ibadah pada bulan Ramadhan kepada anak sejak dini, termasuk mengajaknya berpuasa.

"Anak-anak sudah mulai belajar puasa, banyak-banyak ngasih tahu dan ngajarin saja selama bulan puasa kita mesti ngapain (khususnya ibadah), seperti shalat di masjid, tarawih, tadarus dan lainnya," kata Jupe, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Menurut dia, Ramadhan tahun ini merupakan kesempatan baik baginya untuk bisa mengajak belajar berpuasa dan beribadah kepada kedua anaknya.

Baca juga: Bek Persib Jupe bersyukur rasakan Ramadhan bersama keluarga

Terlebih, tuntasnya turnamen Piala Menpora belum lama ini membuat dirinya memiliki lebih banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

Kebersamaan dengan keluarga itu pun membuat banyak pengalaman seru yang dialami pemain bernomor punggung 16 tersebut.

Selain itu, Jupe juga mencoba menjaga mood sang buah hati selama berpuasa, khususnya di waktu yang rentan, seperti sore hari dan menjelang waktu berbuka puasa.

"Ngejaga mood-nya biar tidak rewel di jam-jam kritis menjelang berbuka. Mereka sudah nanya-nanya berapa jam lagi buka, masih lama enggak, menu bukanya apa," ujarnya.

Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

Baca juga: Persib dan Prabu berbagi takjil dengan pengguna jalan
Baca juga: Persib Bandung liburkan pemain tiga pekan

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021