Liga Prancis

Lille amankan kembali posisi puncak setelah sempat digusur PSG

Lille amankan kembali posisi puncak setelah sempat digusur PSG

Bek Lille Zeki Celik (kanan) melakukan selebrasi bersama Reinildo seusai mencetak gol ke gawang OGC Nice dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Pierre-Mauroy, Lille, Prancis, Sabtu (1/5/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Denis Charlet)

Jakarta (ANTARA) - Lille mengamankan kembali posisi puncak klasemen Liga Prancis setelah sempat digusur oleh Paris Saint-Germain selama beberapa jam.

Menjamu OGC Nice di Stadion Pierre-Mauroy dalam laga pekan ke-35 Liga Prancis, Lille menang meyakinkan 2-0 atas tamunya itu pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Dengan tambahan tiga poin, Lille kembali ke puncak dengan koleksi 76 poin, unggul tipis satu poin atas PSG yang membayangi pada posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: PSG rebut puncak klasemen setelah tundukkan Lens

Burak Yilmaz membawa Lille memimpin pada menit ke-13 lewat tembakan jarak jauhnya menyelesaikan umpan sodoran Jonathan David.

Keunggulan itu hampir digandakan oleh Sven Botman pada menit ke-26, sayang sundulannya yang menyambut umpan silang Jonathan Bambamelenceng ke sisi gawang.

Lille tak membiarkan Nice membangun serangan berarti membuang setidaknya tiga peluang lain untuk menggandakan keunggulan hingga babak pertama berakhir.

Keuntungan besar didapatkan oleh Lille tiga menit memasuki babak kedua ketika Jordan Lotomba menerima kartu kuning kedua sehingga memaksa Nice melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain.

Baca juga: Jose Fonte tegaskan Lille akan kerahkan segalanya jaga posisi puncak

Situasi 11 lawan 10 segera dimanfaatkan oleh Lille untuk menggandakan keunggulan lewat sepakan jarak jauh Zeki Celik yang tak mampu diantisipasi kiper Walter Benitez pada menit ke-55.

Yilmaz hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-64 jika saja bola tembakannya tak membentur tiang gawang.

Sebaliknya, Nice tak bisa melakukan apapun bahkan meninggalkan pertandingan dengan catatan nol percobaan tembakan dan gagal menambah raihan 46 poin menempati urutan kesembilan.

Pada pertandingan selanjutnya, Lille akan melawat ke Felix Bollaert-Delelis menghadapi RC Lens pada Jumat pekan depan, sedangkan Nice baru main dua hari kemudian menjamu Brest di Allianz Riviera.

Baca juga: Gol larut hindarkan Marseille dari kekalahan lawan Strasbourg

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Prancis, antara duka Nice dan gempuran protes umat ​​Muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar