Liga Inggris

Aubameyang gembira kembali main dan cetak gol ke gawang Newcastle

Aubameyang gembira kembali main dan cetak gol ke gawang Newcastle

Penyerang sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Minggu (2/5/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Molly Darlington.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang sekaligus kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengaku sangat gembira bisa kembali bermain dan turut mencetak gol ke gawang Newcastle United saat timnya menang 2-0 dalam lanjutan Liga Inggris di St. James' Park, Minggu malam tadi.

Aubameyang kembali setelah absen dari tiga pertandingan Liga Inggris, lantaran tertular gejala malaria semasa bertugas membela tim nasional Gabon tengah April lalu.

Ia menandai penampilan kembalinya dengan sebuah gol cantik dengan penyelesaian akrobatik menyambut umpan silang akurat kiriman Gabriel Martinelli demi melengkapi kemenangan Arsenal.

"Saya harus bilang, setelah absen beberapa pekan Anda akan menyadari betapa menyenangkannya kembali tampil di atas lapangan," kata Aubameyang selepas laga dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya terutama sangat gembira dan juga bisa mencetak gol," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Aubameyang tertular malaria saat bela timnas Gabon
Baca juga: Arteta tak mau buru-buru mainkan lagi Aubameyang


Aubameyang tidak main 90 menit penuh dan ditarik keluar oleh Mikel Arteta pada menit ke-78 digantikan Nicolas Pepe sebagai pencegahan kondisinya yang belum sepenuhnya bugar.

Pemain berusia 31 tahun itu juga mengakui bahwa dalam lima menit terakhir penampilannya ia mengalami kelelahan yang cukup berat.

Kendati demikian, ia berterima kasih kepada jajaran dokter tim yang merespon dengan baik gejala yang dirasakannya beberapa waktu lalu, sehingga kini bisa kembali merumput.

"Di lima menit akhir saya cukup mati-matian bermain. Tapi sejujurnya, saya merasa cukup baik di sepanjang penampilan dan saya sangat senang atas fakta itu," katanya.

"Saya harus mengatakan para dokter bekerja dengan baik, membawa saya ke rumah sakit dan sebagainya. Saya sangat berterima kasih kepada mereka," ujar Aubameyang melengkapi.

Kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir itu membawa mereka naik ke posisi kesembilan klasemen dengan koleksi 49 poin.

Arsenal selanjutnya akan menjamu Villarreal di Emirates pada Kamis (6/5) untuk leg kedua semifinal Liga Europa dalam upaya membalikkan defisit agregat 1-2, sebelum menyambut kedatangan West Bromwich Albion di tempat yang sama tiga hari kemudian.

Baca juga: Arsenal kembali ke jalur kemenangan saat bungkam Newcastle
Baca juga: MU vs Liverpool ditunda, Liga Premier kutuk protes berlebihan suporter
Baca juga: Aston Villa pecundangi Everton di Goodison Park

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar