Bola Basket

Andakara Prastawa jadi vegetarian demi turunkan berat badan

Andakara Prastawa jadi vegetarian demi turunkan berat badan

Andakara Prastawa Dhyaksa beraksi saat bermain bersama Pelita Jaya Bakrie Jakarta di fase reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor. (dokumentasi IBL)

Coba vegan selama dua bulan, ternyata (efeknya) enak ke tubuh. Badan jadi lebih enteng dan pengaruhnya di lapangan juga besar
Jakarta (ANTARA) - Salah satu pemain tim nasional bola basket Indonesia Andakara Prastawa Dhyaksa menjajal gaya hidup baru dengan menjadi vegetarian demi menurunkan berat badan dan meningkatkan performanya di lapangan.

Prastawa yang kini bermain bersama Pelita Jaya Bakrie Jakarta dalam Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2021 itu mengaku sudah menjadi vegetarian selama dua bulan.

“Coba vegan selama dua bulan, ternyata (efeknya) enak ke tubuh. Badan jadi lebih enteng dan pengaruhnya di lapangan juga besar,” kata Prastawa dikutip laman resmi IBL, Senin.

Baca juga: Hasil IBL: Pelita tutup fase reguler dengan 11 kemenangan beruntun

Keputusan Prastawa dalam menjalani diet vegetarian itu sebetulnya berawal dari masukan pelatih timnas Rajko Toroman yang mengatakan bahwa pebasket berusia 28 tahun itu kelebihan berat badan.

“Jadi memang Coach Toro bilang saya overweight. Jadi, setelah itu saya cari cara menurunkan berat badan dan vegan ini ternyata cocok bagi saya,” ujar Prastawa.

Setelah mendapatkan berat badan ideal, Prastawa kini mulai kembali mengonsumsi daging, namun porsinya dikurangi.

Upaya diet Prastawa tersebut berbuah manis saat tampil pada fase reguler IBL 2021 di gelembung Robinson Resort, Bogor, 10 Maret-10 April lalu.

Prastawa mencatatkan rata-rata 13,27 poin, 3,2 rebound, dan 4,53 assist per gim. Pelita Jaya bahkan berhasil menyelesaikan fase pertama sebagai pemuncak klasemen Divisi Merah dan berhak langsung lolos ke semifinal IBL 2021.

Baca juga: FIBA Asia Cup 2021 diyakini ajang pembuktian Indonesia pada dunia
Baca juga: Satria Muda tak mau lengah meski amankan semifinal IBL 2021


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menpora apresiasi penerapan prokes IBLĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar