Jakarta (ANTARA News) - Tiga ganda putri Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat saat mereka berusaha meraih tempat di perempat final Macau Terbuka Grand Prix Gold, Kamis.

Dalam pertandingan putaran pertama, Rabu, dua pasangan yaitu Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Anneke Feinya Agustin/Annisa Wahyuni, menyusul pasangan Pia Zebadiah/Debby Susanto yang lebih dulu maju ke babak 16 besar.

Meiliana/Greysia yang menjadi unggulan kelima tanpa kesulitan mengalahkan pasangan Thailand Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul 21-14, 21-16 untuk bertemu pasangan senior Vita Marissa (Indonesia) dan Saralee Thoungthongkam (Thailand).

Sedangkan Anneke/Annisa menyisihkan ganda putri Taiwan Yun Chang Hsin/Lai Chia Wen 21-15, 21-17 untuk meraih tempat di babak 16 besar bertemu unggulan kedua asal Malaysia Chin Eei Hui/Wong Pei Tty yang menyingkirkan pasangan Amerika Serikat Iris Wang/Rena Wang 21-19, 21-18.

Sebelumnya, Pia/Debby lebih dulu memastikan tempat mereka di 16 besar untuk bertemu unggulan teratas asal Jepang Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna.

"Kami akan berusaha memberi perlawanan yang terbaik, soal menang kalah, semua juga berusaha untuk menang," ujar pelatih ganda putri Aryono Miranat.

Pada ganda putra, pasangan unggulan kedua Markis Kido/Hendra Setiawan juga maju ke putaran kedua setelah mengantungi kemenangan atas Jorrit De Ruiter/Dave Khodabux dari Belanda 21-12, 21-13.

Selanjutnya juara Olimpiade Beijing itu akan melawan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Lim Kim Wah yang menyingkirkan ganda China Liu Peixuan/Lu Kai dengan kemenangan 21-11, 21-13.

"Ini pertemuan pertama karena sebelumnya kami pernah melawan Lim Kim Wah yang berpasangan dengan pemain lain," kata Kido.(*)
(T.F005/A016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010