Jakarta (ANTARA News) - Mantan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, pada Kamis sekitar pukul 14.30 WIB melayat almarhumah Fira Beranata, istri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin, di rumah duka, Pejaten Elok Blok F 2, Jl Amil, Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Kedatangan Jusuf Kalla langsung disambut Din Syamsuddin yang terlihat cukup tegar. Mereka langsung masuk menuju tempat jenazah almarhumah disemayamkan.

Selaian Jusuf Kalla, sejumlah tokoh sudah terlihat hadir melayat antara lain pengusaha Sofyan Wanandi, tokoh ormas Nasional Demokrat Surya Paloh, Rektor UIN Komaruddin Hidayat, para pimpinan MUI seperti Tuty Alawiyah, serta sejumlah artis yang sering mengikuti pengajian yang dipimpin Din Syamsuddin.

Rencananya, sekitar pukul 16.00 WIB, jenazah almarhumah Fira Beranata akan diberangkatkan dari kediaman ke TPU Tanah Kusir, Jaksel, setelah dishalatkan terlebih dulu.

Almarhumah Fira Beranata akan dimakamkan di samping makam ibunya. Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono rencananya akan melayat ke kediaman Din Syamsuddin.

Di rumah duka, Kamis siang, telah nampak persiapan pengamanan dilakukan oleh sejumlah petugas keamanan dan personel pasukan pengamanan presiden.

Informasi yang diperoleh dari kerabat dekat almarhumah menyebutkan, penyebab wafatnya almarhumah Fira Beranata diduga kuat karena serangan jantung, karena selama ini almarhumah memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi (hipertens).

Almarhumah Fira Beranata, meninggal dunia di Rumah Sakit Jakarta Medical Center, Kamis sekitar pukul 10.00 WIB.

Din Syamsuddin dan almarhumah Fira Beranata dikaruniai tiga putra yakni Farazahdi Fidiansyah (21), Mihra Dildari (19), dan Fiardhi Farzanggi (17).
(L.E001*A041/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010